Winda Sitompul Penderita Kanker Payudara

Pahaejulu – Usai melakukan supervisi dan pembinaan dua desa ikut lomba Desa Percontohan di Pahae Julu, Selasa (16/3/2021), Ketua TP PKK Satika Simamora SE, MM juga Ketua Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Tapanuli Utara  memberi semangat seorang wanita penderita kanker payudara.

Wanita bernama Winda Sitompul (32) warga Desa Sibaganding menderita kanker payudara sejak sepuluh tahun silam. Saat ditemui Satika, rambut Winda terlihat botak akibat kanker stadium empat.

Ibu Winda, Minnur Hutabarat mengatakan, putri bungsu dari tujuh bersaudara tersebut sudah menghentikan pengobatan medis.

“Sebenarnya putri saya ini sudah menjalani kemoterapi dua kali di Rumah Sakit Murni Teguh. Tapi dia tidak mau lagi mungkin karena sakit saat kemoterapi,” kata Minnur.

Minnur mengakui, setelah penghentian pengobatan medis, mereka melanjutkan pengobatan herbal.

“Kami berobat herbal Bu, sejak putri saya tidak mau lagi dikemoterapi,” ungkapnya.

Mendengar penjelasan sang Ibu, Satika meminta agar Winda kembali menjalani pengobatan medis.

“Kanker itu harus dikemoterapi untuk mematikan sel kanker agar tidak menyebar. Tetap semangat, karena itulah yang bisa membuat kita cepat sembuh,” ucap Satika memberi semangat.

Menurut Satika, setelah dikemoterapi dokter akan tahu apa tindakan selanjutnya. Apakah perlu diangkat payudaranya atau tidak.

“Yang penting jalani kemo hingga sel kanker mati. Kalau rambut akan tumbuh kalau kita sudah sehat, tetap semangat ya. Kalau sudah sembuh, saya akan bawa ke salon mumpung Winda masih muda dan kuat,” kata Satika sambil tersenyum.

Selain menyemangati, Satika juga memberikan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, biskuit, susu, masker dan kalender. Anak-anak maupun lansia di sekitar kunjungan Satika turut mendapat masker, susu serta biskuit.

Saat mengunjungi Winda, Satika didampingi Camat Pahae Julu Maradu Sitompul serta Kades Sibaganding Remon Sitompul.
Penulis: Alfonso Situmorang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s