Tuani Lumbantobing Dukung Pendirian UNTARA,

Tarutung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Tuani Lumbantobing mengatakan pendidikan adalah awal dari perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

Hal itu disampikan Tuani Lumbantobing saat reses di Dusun Sitakka, Desa Aek Siansimun, Kecamatan Tarutung, Kamis (25/2/2021), sekaligus mengapresiasi dan mendukung niat Bupati Tapanuli Utara  Drs Nikson Nababan MSi memperjuangkan keberadaan Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA).

“Saya akan mendukung agar perjuangan Pak Bupati mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya segera terwujud,” kata Tuani.

“Kita lihat histori, ada Albert Einstein dan penemu lainnya. Dengan temuan mereka mempercepat kemajuan teknologi. Pendidikan awal dari perkembangan zaman, tanpa ilmu pendidikan dunia tidak mampu berbuat apa-apa,” ujar mantan Bupati Tapanuli Tengah itu.

Politisi partai PDI Perjuangan tersebut meminta, semua elemen masyarakat saling mendukung dan bekerja sama melalui tahapan-tahapan mewujudkan Universitas Negeri.

“Ada back ground, skenario, target, output yang semuanya dibingkai dalam satu framing yakni kesejahteraan masyarakat Tapanuli Raya,” tegasnya.

Tuani mengakui, Taput sudah membuktikan diri terus berjuang mewujudkan pendirian UNTARA.

“Bisa saja Sibolga-Tapteng bergabung karena di sana juga belum ada universitas negeri. Pastinya, kemajuan suatu daerah dimulai dari pendidikan bahkan bisa memicu peningkatan berbagai sektor seperti industri, pertanian dan pariwisata,” pungkasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s