Menteri PUPR Realisasikan Pelebaran Jalinsum

Tarutung – Bupati Drs Nikson Nababan MSi memberikan apresiasi kepada Menteri PUPR atas realisasi pelabaran ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Raja Johannes Hutabarat, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara setelah berulang kali diusulkan.

Bupati Taput Nikson Nababan terakhir kali mengusulkan pembangunan dan pelebaran jalan nasional untuk tahun 2021 dengan nilai proposal Rp 200 miliar pada 31 Januari 2020.

“Terima kasih Pak Menteri dan Pak Presiden yang telah mengucurkan anggaran pembangunan dan pelebaran ruas Jalan Raja Johannes Hutabarat,” kata Nikson Nababan kepada palapapos.co.id, Rabu (10/2/2021).

Pengusulan itu sebut Nikson, merupakan bagian dari proses pelebaran dan pembangunan ruas jalan Tarutung hingga batas Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Kita harap nantinya berbagai usulan kita juga direalisasikan oleh Pemerintah Pusat,” ujar Bupati.

Kadis PUPR melalui Kabid Jalan dan Jembatan Jimmi Sihite membenarkan sejak awal Bupati Taput memperjuangkan pembangunan jalan nasional.

“Periode kedua, Beliau tetap konsisten mengusulkan pembangunan melalui surat dan komunikasi lainnya,” kata Jimmi Sihite.

Menurut Jimmi, jalan yang sudah terealisasi dan sedang proses dikerjakan adalah pelebaran jalan nasional Jalan Raja Johannes Hutabarat disamping ruas Jalan Siborongborong.

“Pengusulan sesuai fakta bahwa jalan itu masih sempit, sementara lalu lintas ramai sebab Jalan Lintas Sumatera menuju Tapsel,” pungkasnya.

Sementara Kontraktor Pelaksana Ronal Simamora mengatakan ruas jalan dibangun mencapai 1,6 kilometer (km).

“Panjangnya 1,6 kilometer dengan lebar enam meter ditambah saluran air satu meter dan bahu satu meter dari existing lima meter dari sebelumnya. Batasnya simpang Hutabarat hingga Jembatan Siraja Hutagalung,” kata Ronal. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s