Tenaga Kesehatan Ditempatkan di Asrama Akper Tarutung

Tarutung – Tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 ditempatkan menginap di ruang asrama Akademi Keperawatan (Akper) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara untuk mencegah penularan keluarga atau orang sekitar.

Dirut RSUD Tarutung dr Janri Nababan MM membenarkan pemanfaatan asrama Akper sebagai tempat menginap petugas tenaga kesehatan .

“Mahasiswa belajar secara online selama masa pandemi. Kita manfaatkan ruangan asrama untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19,” kata Janri Nababan, Kamis (28/1/2021).

Janri menyebutkan, sekitar 60 nakes akan menginap di ruangan asrama tersebut.

“Selama ini petugas tenaga kesehatan di karantina memanfaatkan ruangan pasien. Dengan berfungsinya ruang asmara untuk nakes, ruang perawatan benar-benar berfungsi untuk pasien rawat inap,” jelas Janri.

Janri melanjutkan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penularan kepada keluarga dan orang sekitar petugas nakes.

“Saat ini sudah ada 29 petugas kesehatan ditempatkan di asrama. Ini atas inisiasi Bupati Nikson Nababan meminimalkan penularan kasus melalui kontak petugas kesehatan ke keluarga dan orang sekitar,” pungkasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s