Bupati akan Gelar FGD Denominasi Gereja Bahas UNTARA

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan denominasi gereja membahas pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA).

Hal itu disampaikan Bupati Nikson Nababan saat menghadiri syukuran Natal dan Tahun Baru 2021 di kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara, Selasa (5/1/2021).

Selain Bupati, syukuran dihadiri undangan diantaranya Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Irjen Pol. Martuani Sormin, Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan, dan Wabup Taput Sarlandy Hutabarat SH.

“Selamat bertugas bagi Ompui Ephorus. Terimakasih Sinode Godang berjalan dengan baik. Kami juga mohon doa dan dukungan dari Ompui Ephorus untuk pendirian Universitas di Tapanuli Raya,” kata Bupati.

“Kita juga akan segera menggelar FGD dengan denominasi gereja membahas Universitas. Ini untuk menuntaskan persoalan kemiskinan di Tapanuli Raya dan menciptakan generasi-generasi emas di wilayah Tapanuli melalui pendirian Universitas Negeri,” tegas Bupati melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi atas dukungan Ompui Ephorus dan jajarannya yang sangat berarti terhadap kepala daerah di wilayah Tapanuli berupa doa untuk bisa memimpin rakyat dan membawa masyarakat sejahtera.

“Bersama-sama kita tuntaskan segala persoalan ekonomi di Tapanuli dengan merajut kebersamaan, tentunya dengan apa yang kita harapkan yakni adanya Universitas Negeri di Tapanuli Raya,” pungkasnya.

Sebelum menghadiri ibadah dan syukuran awal tahun HKBP yang dipimpin Ompui Ephorus Pdt Dr Robinson Butar-Butar dihadiri pimpinan HKBP. Bupati Taput Nikson Nababan terlebih dahulu menyambut kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi dan Kapolda Irjen Pol. Martuani Sormin tiba di Tangsi menumpang helikopter milik BNPB sekitar pukul 11:00 siang. Selanjutnya beriringan menuju kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi meminta seluruh umat menjalin silahturami antar umat beragama. Edy menyebutkan, Sumatera Utara adalah miniatur keberagaman dan toleransi antar umat di Indonesia yang harus dijaga bersama.

Usai menyampaikan sambutan, Gubsu Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut kembali ke Medan menumpang helikopter dari Tangsi.

Adapun tema ibadah syukuran Natal dan Tahun Baru di Pearaja Tarutung ‘Aku telah memilih dan menetapkan kamu supaya pergi dan menghasilkan buah”.

Acara syukuran juga dirangkai dengan launching tema orientasi pelayanan HKBP tahun 2021 sebagai Tahun Pemberdayaan. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s