Bupati Tinjau Jembatan Lumbansoit Sipoholon

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, mengatakan sudah menghubungi Kementerian PUPR untuk merealisasikan pembangunan permanen jembatan di Lumbasoit, Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon.

Hal itu dikatakan Bupati Taput saat meninjau kondisi jembatan didampingi Kadis PUPR Ir Dalan Simanjuntak beserta beberapa pimpinan OPD dan Camat Sipoholon, Selasa (8/12/2020).

“Perbaikan jembatan rusak di Lumbansoit tersebut merupakan wewenang Kementerian PUPR dan telah dianggarkan di APBN. Tetapi karena masyarakat Lumbansoit, Desa Hutauruk sangat membutuhkan jembatan melakukan aktivitas sehari-hari, maka sangat perlu dibangun jembatan sementara menunggu jembatan permenen dibangun,” kata Bupati.


Menurut Bupati, pembangunan jembatan sementara adalah swadaya masyarakat setempat dan masyarakat perantau dari Lumbansoit sekitarnya dan akan dibantu Pemkab Taput menurunkan alat berat.

“Saya dukung pembangunan jembatan sementara karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Tetapi saya sangat berharap kekuatan jembatan sementara sesuai dengan kondisi sungai, jangan sampai membahayakan bagi masyarakat pengguna jembatan. Saya turunkan alat berat tanpa pungutan PAD untuk membantu pembangunan jembatan sementara ini,” ujar Bupati. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s