Ketahanan Pangan Nasional Masuk Program TMMD ke-109

HUMBAHAS – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 wilayah kerja Kodim 0210/TU di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan, bukan hanya fokus pada pembukaan jalan atau insfrakstruktur seperti sanitasi lingkungan, namun juga ikut mendukung ketahanan pangan.

Adapun wujud nyata terlihat dari aktivitas Satgas TMMD untuk mendorong dan membantu masyarakat Kecamatan Tarabintang, dengan memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam.

Dandim 0210/TU Letkol CZI Roni Agus Widodo mengatakan, TMMD ke-109 merupakan bagian dari rangkaian prajurit Kodim memberikan contoh kepada masyarakat bergiat bertani.

Tujuannya, agar warga mau memanfaatkan lahan kosong itu menjadi tanaman, seperti jagung, ubi, dan tanaman lainnya.

“Sinergi TNI dengan masyarakat diperlukan untuk mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan. Kita beri pemahaman bagi warga untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Tarabintang, guna mencegah terjadinya krisis pangan selama Pandemi Korona” ujar Roni kepada awak media, Sabtu (26/9/2020).

Ketua Kelompok Tani Satolop Desa Sihasugian Toruan, Santos Situmorang merasa bahagia dengan kehadiran personil TMMD dilahannya.

“Tentara juga ikut membantu saat kami menanam bibit jagung Pioneer di lahan seluas dua rante,” ucap Santos kepada wartawan.

Lebih jauh, Santos menyampaikan apresiasi atas kehadiran TNI terjun ke masyarakat. “Terima kasih Kodim 0210/TU, yang sudah membangun desa kami ini. Semoga kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan perekonomian warga kecamatan Tarabintang,” tandasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s