Bupati Taput Bangun Jalan Hotmix Tetap Berlanjut

Simangumban – Komitmen Pemerintahan Drs Nikson Nababan MSi -Sarlandy Hutabarat SH tetap membangun interkoneksi jalan antar Desa terluar dengan kualitas hotmix tetap berlanjut.

Walaupun anggaran refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19, namun masih bisa disisihkan sedikit demi kepentingan masyarakat atas lancarnya akses transportasi terutama di empat Desa yakni Dolok Sanggul, Pardomuan, Muara Tolang dan Lobu Sihim, Kecamatan Simangumban.

Hingga tahun 2019 sejak kepemimpinan Bupati Drs Nikson Nababan MSi pembangunan jalan hotmix menuju Hopong Dolok Sanggul telah realisasi sepanjang enam kilometer (km) dan tahun 2020 masih berlanjut 510 meter.

Kadis PUPR melalui Kabid Tata Ruang Afrinton Siregar kepada wartawan membenarkan kondisi ruas jalan telah terbangun mengkoneksikan empat desa terluar Simangumban.

“Sudah terbangun enam kilometer hotmix dan saat ini dilanjutkan 510 meter lagi,” kata Afrinton, Rabu (23/9/2020).

Bupati Taput sebut Afrinton sangat antusias untuk terus membangun jalan interkoneksi di wilayahnya khusus Simangumban.

“Kalau saya bilang ini gengsi terhadap Kecamatan Sipirok dan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan. Akibat APBD terbatas, maka tidak bisa sekaligus namun bertahap pembangunannya,” ujarnya.

Selain itu, pembangunan jalan sangat strategis guna meningkatkan mobilitas komoditas pertanian.

“Simangumban sarat dengan komoditas pertanian seperti pisang, karet dan tanaman lainnya yang tentunya jika arus lalu lintas lancar akan bisa meningkatkan perekonomian warga,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Afrinton, pembangunan di daerah perbatasan sangat dibutuhkan dalam rangka konsolidasi pembangunan batas wilayah sehingga tidak ada potensi permasalahan pemanfaatan ruang oleh pihak lain.

Kades Dolok Sanggul Eli Hotman Siagian sangat mengapresiasi pembanguanan jalan hotmix di Hopong.

“Terima kasih Pak Bupati yang telah meningkatkan kualitas jalan dari sebelumnya lapen jadi hotmix. Kami harap keinginan warga agar pembangunan jalan ini terus berlanjut sehingga akses transportasi semakin lancar,” pungkasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s