Bupati Taput Raih WTP ke Lima Kali

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Daerah lima kali berturut-turut sejak tahun 2015 sampai 2019.

Penghargaan terhadap Bupati Taput itu disampaikan Menteri Sri Mulyani dalam rapat kerja nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020. Bupati Taput mengikuti rapat tersebut melalui Video Conference Aplikasi Zoom di rumah dinasnya di Tarutung, Selasa (22/9/2020).

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 dengan tema tantangan akuntabilitas keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional itu diselenggarakan Kementerian Keuangan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

Rakernas dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan mulai tanggal 22 sampai 24 September 2020 berupa Talkshow, Webinar, Coaching Clinic, termasuk pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan ahun 2010-2019, peraih Opini WTP lima kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015–2019, peraih Opini WTP tahun 2019, dan penerima BMN Award.

Untuk wilayah Sumatera Utara, ada lima daerah masuk kategori peraih opini WTP lima kali berturut-turut, salah satunya Kabupaten Tapanuli Utara. Untuk diketahui, Kabupaten Tapanuli Utara telah meraih penghargaan enam kali berturut turut di tahun 2020. (eki/als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s