Bupati Taput Ikut Menanam Jagung di Lahan Masyarakat

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi turun kelokasi pertanian masyarakat seluas 27 hektar di Desa Parbaju Tonga, Tarutung, Senin (21/9/2020).

Dalam kesempatan itu, setelah melihat luas areal dan kesungguhan Kelompok Tani Ringasma Hita pemilik lahan pertanian, Bupati Nikson Nababan langsung mendatangkan bantuan satu unit traktor dan ikut serta menanam jagung dengan menggunakan alat mesin.

Lahan Pertanian tersebut merupakan milik Dinas Perkebunan Pemprovsu terletak di Desa Parbaju Tonga, Dusun Tiga Siarangarang. Dari seluas sekitar 27 hektar lahan pertanian itu, Kelompok Tani Ringgasma Hita beranggotakan 22 orang mengelola lahan seluas sekitar 10 hektar.

“Saya semangat melihat masyarakat giat seperti ini dalam bertani. Saya langsung turunkan bantuan alat berat ini dan berharap bisa digunakan untuk kemajuan Kelompok Tani. Apa lagi yang bisa dibantu Pemerintah, sampaikan lewat Dinas Pertanian,” kata Bupati Taput.

Sementara itu, salah seorang anggota Kelompok Tani menyampaikan rasa bangga dan terharunya atas kedatangan Bupati Taput.

“Terimakasih Bupati Bupati. Tidak terhitung kegembiraan kami. Luar biasa bapak langsung hadir dengan tiba-tiba dilokasi pertanian kami. Luar biasa rasa bahagia kami pak,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa komoditi tanaman dibudidayakan di lahan pertanian itu jagung, bawang merah, tomat, kubis, kopi, cabai merah.

Sementara produksi pertanian Kelompok Tani Ringgasma Hita dari komoditi jagung dapat panen dua kali setahun dengan hasil lebih kurang 6-7 ton, bawang merah 4 ton setahun, kubis 60-70 ton per tahun dalam triwulan, tomat 60-70 ton setahun, dan kopi 250 kilogram per tahun. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s