Bupati Taput Apresiasi Tim Gerakan Menanam Pohon Tumpang Sari

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi  menerima audiensi tim gerakan menanam pohon tumpang sari PT. Serayu Makmur Kayuindo di rumah dinas Bupati Taput, Senin (21/9/2020).

“Kita mengapresiasi gerakan menanam pohon tumpang sari oleh PT. Serayu Makmur Kayuindo ini. Apabila itu untuk kepentingan masyarakat, kemajuan masyarakat, saya pasti dukung penuh. Saya akan turut sukseskan ini karena dari ekspos tim, sangat menguntungkan masyarakat,” kata Bupati dihadapan tim gerakan menanam pohon tersebut.

Bupati mengharapkan, Dinas terkait agar memetakan lahan akan ditanam sesuai bibit diberikan di Taput.

“Bahwa penanaman pohon basah ini akan kita prioritaskan di daerah-daerah penahan sekitar Danau Toba. Alam terpelihara, air juga tidak dirusak dan sangat menguntungkan bagi masyarakat karena hasil kayu basah mahal di pasaran dan tiga tahun bisa panen seperti penjelasan tim gerakan menanam tadi,” ucap Bupati.

Sementara itu, Dirut PT. Serayu Makmur Kayuindo, Hasan Tjoa Tju San menyampaikan, tujuan kehadiran mereka adalah menggerakkan masyarakat untuk menanam pohon dan tumpang sari. Bibit pohon akan diberikan pihak PT. Serayu berupa bibit kayu basah, kayu termahal.

“Ini untuk masa depan masyarakat pertanian dan ketahanan pangan di Taput. Ini adalah ibadah nyata, pemeliharaan alam. Pohon setinggi 10 meter bisa menyimpan air sebanyak 40 liter air per 24 jam,” kata Hasan. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.