Bupati Taput Dukung MOU Signing Ceremony ULCLA dan Piltik Coffee

Siborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mendukung acara penandatanganan MOU (MOU Signing Ceremony) antara Akademi Parawisata ULCLA dengan Piltik Coffee dilaksanakan di Piltik Coffee Bandara Internasional Silangit, Siborongborong, Jumat (18/9/2020).

“Taput menjadi tujuan wisata dan lumbung SDM berkualitas adalah cita-cita kita bersama. Ini merupakan kesempatan dan kolaborasi yang baik dalam menciptakan SDM yang mampu menjadi pelaku-pelaku wisata. Praktek secara langsung bagaimana melayani tamu, membuat tamu betah dan ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam praktek (magang) para mahasiswa ULCLA di Piltik Coffee ini,” kata Bupati Nikson.

Bupati Nikson menambahkan, Geopark Danau Toba menjadikan Danau Toba sebagai tujuan wisata mancanegara menjadi tantangan bagi putra putri daerah salah satunya menguasai Bahasa Inggris.

“Kuasai Bahasa Inggris, paling tidak mengerti dan memahami makna untuk memberikan pelayanan prima bagi turis asing. Jangan malu belajar, jangan gengsi bertanya dan melayani dengan baik. Ini sangat menentukan maju tidaknya wisata Danau Toba,” ucap Bupati.

Bupati Nikson mengungkapkan mendukung penuh setiap pengembangan ilmu bagi generasi muda.

“Saya senang dengan semangat muda seperti ini. Keberadaan Dinas Pariwisata Taput juga diberi tantangan dengan kerjasama ini. SDM yang dihasilkan ini harus mampu membawa pengembangan wisata Geopark Danau Toba,” pungkas Bupati.

Pada acara tersebut, Bupati turut didampingi Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara dan Sekretaris Daerah Taput Drs Indra Simaremare MSi beserta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Taput. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s