Calon Kepala Daerah Usungan PDIP Silaturahmi ke Nikson Nababan

Tarutung – Beberapa pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan untuk pilkada serentak di Sumatera Utara bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, pada Sabtu (12/9/2020) malam.

Hal ini dilakukan mengingat tradisi gotong royong dan saling membantu yang sejak dulu diterapkan Partai PDI Perjuangan dalam menyukseskan calon kepala daerah yang diusung, dinilai sebagai salah satu faktor penentu.

Terlebih lagi dukungan itu datang dari salah seorang senior, yang kini menjabat sebagai Bupati Taput di periode keduanya, dan juga jadi poin penting untuk menambah semangat dalam memenangkan kontestasi pertarungan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Adapun yang hadir diantaranya, paslonkada Toba Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak, Oloan Paniaran Nababan calon Wabup Humbang Hasundutan juga pasangan petahana Dosmar Banjarnahor, Wakil Wali Kota Sibolga (Petahana) Edi Polo Sitanggang yang berpasangan dengan calon Wali Kota Bahdin Nur Tanjung serta calon Wali Kota Pematang Siantar Asner Silalahi.

Dihadapan para juniornya, Nikson Nababan mengungkapkan, lima tahun silam tradisi yang sama juga dilakukannya dengan mendukung dan memberangkatkan paslon usungan PDIP.

“Momen lima tahun lalu terulang, paslon yang ada diseputaran Tapanuli Raya minta doa restu serta dukungan. Sebagai Bupati Taput yang diusung PDIP, Saya harus mendukung dan selaku kader, saya wajib memenangkan paslon yang serumah,” ungkapnya dalam pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris DPC PDIP Taput Ir Poltak Pakpahan, serta Ketua Fraksi PDIP Taput Rudi Nababan SH dan anggota fraksi.

Diakuinya, pola strategi gotong royong memenangkan calon PDIP serta strategi bahkan anggota DPC, sayap maupun badan siap berjuang guna menyabet kemenangan.

“Saya adalah Bupati pertama yang diusung PDIP menang di pilkada Sumatera Utara. Kader kita semua militan dan telah teruji di dua kali pertarungan,” sebutnya.

Selanjutnya, Nikson mengharapkan paslon kepala daerah yang diusung PDIP untuk berjuang keras guna menyapu habis kemenangan di pilkada serentak. “Jika kita sapu bersih, target Sumut Satu pasti akan diraih kader PDIP,” serunya.

Sebelumnya hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Sarma Hutajulu yang mengamini pola gotong royong pemenangan calon kepala daerah.

“Jika kita menangkan calon kepala daerah PDIP, maka partai ini akan hattrick 2024. Semua kader PDIP siap bertarung di darat maupun di udara,” katanya.

Lebih jauh, Sarma mengakui lima tahun silam kepala daerah yang diusung PDIP di seputaran Tapanuli Raya juga diberangkatkan Bupati Taput Nikson Nababan. “Dan kalau diberangkatkan serta didoakan dari sini pasti akan meraup kemenangan,” katanya.

Dari komitmen masing-masing paslonkada yang hadir saat itu menyatakan, meminta doa dan dukungan agar bisa menang di pertarungan politik 9 Desember.

“Saya akan belajar jurus dari Bupati Taput dengan metode kepedulian, visi misi tentunya pembenahan infrastruktur,” ujar Cabup Toba Poltak Sitorus.

Selanjutnya, Poltak mengatakan, potensi yang ada di Toba akan dieksplorasi dengan mengedepankan konsep perubahan. “Kita akan membawa Toba maju dan bersinar lebih lagi,” tukasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s