Perketat Monitoring Protokol Kesehatan

Tarutung– Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi meminta agar memperketat monitoring protokol kesehatan. Hal ini dikatakan Bupati saat memimpin rapat bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (4/9/2020).

Rapat yang dihadiri Dandim 0210/TU Letkol Czi Agus Widodo, Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan dan Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak, Sekretaris Daerah Drs Indra Simaremare MSi itu melakukan evaluasi terkait langkah dan tindakan untuk menggalakkan kembali kepatuhan terhadap pelaksanaan protokoler kesehatan.

“Karena peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat akibat terpaparnya ASN yang melakukan tugas keluar kota, kita akan melakukan sejumlah langkah,” kata Bupati Nikson.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson menegaskan walaupun terjadi peningkatan kasus namun tidak ada transmisi lokal (penularan lokal).

“Saya minta ASN jangan keluar kota apabila tidak urgent. Diperkuat penegakan Peraturan Bupati yang sudah kita keluarkan bersama pihak Polres, Kodim dan Satpol PP dengan razia penggunaan masker di tempat tempat umum untuk diperketat, khususnya Pasar Tarutung,” ujarnya.

Nikson kembali menegaskan bahwa SK Gugus Tugas yang lama diganti dengan Satuan Tugas sesuai ketentuan yang baru.

“Pesta adat harus diperketat, tenaga medis langsung turun ke pesta-pesta adat. Kita tidak bisa tutup pesta-pesta karena kita harus tetap jalankan roda perekonomian di Taput,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Forkopimda menyepakati untuk memperketat keluar masuk Taput dan juga penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kita harus perketat keluar masuk ke Taput karena kasus terkonfirmasi meningkat drastis. Apabila tidak penting, tidak usah dulu keluar kota,” imbuhnya.

Selain itu, Nikson meminta Peraturan Bupati untuk segera disosialisasikan dari mulai tingkat Kecamatan hingga ke Desa.

“Ketika sudah selesai disosialisasikan maka akan kita terapkan dengan pengawasan Satpol PP dan TNI/Polri,” pungkasnya. (als/eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s