Pemkab Taput Mulai Berlakukan Perbup No 40 Tahun 2020

Tarutung – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mulai memberlakukan Peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 mengingat semakin tingginya penyebaran Covid-19 diprediksi puncaknya September 2020.

Salah satu Peraturan Bupati tersebut yaitu penegasan wajib pakai masker bagi setiap warga berada di ruangan publik.

Untuk proses sosialisasi selama seminggu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun kesetiap instansi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (2/9/2020).

Tampak keterlibatan Kepala Satpol PP Rudi Sitorus SSos, MSi mengkordinir langsung seperti di Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara.

“Sudah ada 8 instansi kita sisir sejak Pagi mensosialisasikan dan akan terus selama seminggu termasuk fasilitas umum tempat keramaian,” kata Rudi Sitorus.

Rudi Sitorus mengatakan sosialisasi dan penegakan dilaksanakan sesuai Peraturan Bupati Tapanuli Utara Nomor 40 Tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan pengendalian Covid-19.

“Kita sosialisasikan dulu, baru nantinya akan penindakan, jika ada kita temukan pelanggaran tidak memakai masker akan denda administrasi sebesar Rp 150 ribu sesuai sanksi pasal 10,” tegasnya.

Dan jika tidak membayar, maka akan ada sanksi lainnya sesuai aturan dalam Peraturan Bupati.

“Ada sanksi lainnya bila tidak mau membayar, Perbup ini dikeluarkan agar ada aturan yang jelas dan tegas bagi siapa pelanggar tidak memakai masker. Harapan kita dengan protokol kesehatan ketat, tidak akan ada penularan lokal pandemi Covid-19,” tandasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s