Bupati Taput akan Mulai Recovery Ekonomi

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengatakan untuk pemulihan ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara  akan menggunakan dana pinjaman dari Pemerintah Pusat untuk memulai recovery (pemulihan) ekonomi seperti perbaikan infrastruktur dan untuk pertanian.

Demikian disampaikan Bupati Taput saat melakukan agenda penyerahan Kartu Sehat Sejahtera (KKS) di Gereja GKPI Saitnihuta Tarutung bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Tarutung, Siatas Barita dan Adiankoting, Senin (24/8/2020.

“Secara perlahan kita akan bangkit dari imbas pandemi Covid-19 yang sudah melanda sekitar 6 bulan belakangan ini,” kata Bupati Nikson dihadapan ratusan penerima kartu Sembako.

Dalam agenda penyerahan bantuan tampak hadir Ketua TP PKK Satika Simamora SE, Anggota DPRD Andri Nababan, Watua PKK Marsaulina Lumbantobing dan OPD.

Bupati Nikson menegaskan pinjaman itu akan mengarah ke sektor pertanian dan perbaikan infrastruktur.

“Nanti bantuan itu porsinya seperempat anggarannya ke pertanian dengan pembelian alsintan, bantuan ternak baik Kambing yang telah kita lakukan, Bebek, bibit ikan dan lainnya,” jelas Bupati.

Selain itu, pinjaman juga akan mengarah ke sektor sarana prasarana untuk perbaikan jalan maupun irigasi.

“Itu nanti akan kita salurkan ke masyarakat sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi,” imbuhnya.

Selanjutnya bagi penerima Kartu Sembako, Bupati Nikson berharap agar berkurang dan tidak ada lagi orang kurang mampu di Taput.

“Tarutung harus berkurang penerimanya, bila perlu jangan ada lagi. Untuk itu diperlukan kerjasama semuanya agar kita bisa bangkit dan mendukung upaya pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (als)

Satu pemikiran pada “Bupati Taput akan Mulai Recovery Ekonomi

  1. Sepertinya infrasturuktur belum menjadi salah satu prioritas yg menjadi terget pemulihan akibat Pandemi Covid19 saat ini. Pertanian, Perdagangan, UKM dan Pendidikan menjadi titik point dari pemulihan yg paling kritikal saat ini.

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s