Kapolda Metro Jaya Cek Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mendatangi gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nana datang didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat mengunjungi lokasi kebakaran hebat yang melanda gedung Kejaksaan Agung tersebut.
Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (22/8/2020), sekitar pukul 22.10 WIB, Nana datang ke lokasi menggunakan kemeja berwarna abu-abu dan menggunakan masker. Nana kemudian berjalan melihat-lihat keadaan di sekeliling lokasi gedung Kejaksaan Agung yang terbakar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Ahmad Patria serta Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono juga terlihat menemani Nana melihat kondisi gedung yang masih terbakar.
Petugas tampak masih berupaya memadamkan api. Saat ini sudah ada 38 unit kendaraan pemadam kebakaran yang sudah dikerahkan.

Sebelumnya, puing-puing bangunan yang terbakar berjatuhan. Kaca-kaca pun pecah dan jatuh ke tanah.
Hingga pukul 22.09 WIB, petugas damkar masih berjibaku memadamkan api. Belum ada petugas yang bersedia memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi.

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan kebakaran terjadi di gedung pembinaan. ST Burhanuddin memastikan kondisi berkas dan para tahanan aman.

“Tahanan di belakang kondisi aman, aman semua. Jadi berkas perkara, tahanan, aman,” ujar Burhanuddin kepada wartawan di lokasi kebakaran, Sabtu (22/8/2020).

Burhanuddin mengatakan pihaknya menilai belum perlu dilakukan evakuasi terhadap para tahanan. Evakuasi akan dilakukan jika asap kebakaran mendekati gedung tahanan.

“Sampai saat ini kita akan lihat. Kalau asap sampai ke tahanan akan kita evakuasi,” imbuhnya. (Detik.c0m)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s