Gedung Kejagung RI Terbakar

Jakarta – Kebakaran terjadi di kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru. 34 unit damkar meluncur untuk memadamkan api.

Api masih berkobar membakar area gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Ruang kerja Jaksa Agung ST Burhanuddin dikabarkan ikut terbakar.

Pantauan detikcom di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1 Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran, Baru Jakarta Selatan, pukul 21.02 WIB, Sabtu (22/8/2020), kobaran api tampak makin membesar.

Ruang kerja Jaksa Agung diketahui berada di gedung utama. Seorang pegawai yang ada di lokasi menyebut ruang Jaksa Agung memang ikut terbakar.

Belum diketahui ada tidaknya orang di dalam gedung. Petugas masih berjibaku memadamkan api.

Damkar awalnya mengerahkan 5 unit damkar. Karena semakin besar, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menambah unit pemadam ke lokasi.”Sudah 22 unit pengerahan di TKP,” ucap pejabat Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, saat dihubungi, Sabtu (22/8/2020).Petugas hingga malam ini masih berjibaku memadamkan kobaran api yang melalap gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

Petugas menutup lalu lintas di Jalan Panglima Polim untuk memudahkan pasukan pemadam melakukan tugas pemadaman.Pantauan detikcom di lokasi, pukul 20.50 WIB, Sabtu (22/8/2020), lalu lintas dua arah di depan gedung Kejaksaan Agung, Jalan Panglima Polim, ditutup.

Kendaraan tidak bisa melintas dari dan ke Blok M Plaza.Polisi mulai menutup jalan dari perempatan Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di halte MRT ASEAN. Hanya mobil pemadam kebakaran yang bisa melintas ke Jalan Panglima Polim.Diketahui, kebakaran di gedung Kejagung dilaporkan terjadi pada pukul 19.10 WIB. Sampai saat ini, 22 unit pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi.

Api merembet ke ruang-ruang di gedung utama Kejagung yang ada di sisi kiri.Suara dentuman kaca yang pecah akibat ruangan terbakar pun terdengar. Terdengar pula suara kayu-kayu yang patah akibat terbakar api.(idh/hri/Detik.om)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s