Gubernur Anies Tinjau Kebakaran Besar Gedung Kejaksaan Agung

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke lokasi kebakaran di gedung Kejaksaan Agung, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Dia langsung meninjau kebakaran ditemani oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan petugas pemadam.
Pantauan di lokasi, Anies datang sekitar pukul 22.20 WIB. Dia datang menggunakan jaket berwarna oranye. Dia sempat berkeliling di beberapa titik lokasi. Anies terlihat bercincang dengan A Riza dan petugas pemadam saat mengecek beberapa titik kebakaran.

Kebakaran terjadi sejak pukul 19.10 WIB, Sabtu (22/8/2020). Damkar awalnya mengerahkan lima unit damkar. Karena api semakin besar, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menambah unit pemadam ke lokasi.

“Objek kantor Kejaksaan Agung. Pengerahan 38 unit,” ucap pejabat Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki. “Kita masih selidiki. Tapi yang utamanya bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata ST Burhanuddin di Kejagung

Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria mengatakan kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) dimulai dari lantai 6. Sejumlah ruang pimpinan juga terbakar.

“Ini cepat sekali api menjalar ke mana-mana. Beberapa ruang pimpinan, kami dapat informasi, juga terbakar. Kami hadirkan petugas mobil terbaik yang kami miliki,” kata Riza di lokasi kebakaran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020).

(aik/aik)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s