Wabup Taput Kembali Serukan Ketahanan Pangan

Pagaran – Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH didampingi anggota DPRD Dapil II Bomper Sianturi, Kepala Dinas Sosial Taput Irwan Hutabarat SE dan beberapa pimpinan OPD menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Kartu Sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga Kecamatan yakni Pagaran, Sipoholon dan Parmonangan di Gereja GPdI Sipultak Pagaran, Selasa (18/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Wabup Sarlandy Hutabarat kembali menjelaskan kondisi pandemi Covid-19 dan menekankan pentingnya mengikuti protokol kesehatan serta perkuatan ketahanan pangan.

“Kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu karena korban tetap bertambah. Saya berharap masyarakat tetap patuh atas anjuran protokol kesehatan sehingga daerah kita ini tetap jauh dari wabah ini. Tapanuli Utara kondisi zona kuning, kita berharap tidak ada lagi warga kita yang terkena Korona,” kata Sarlandy.

“Tetap memakai masker karena virus ini tidak mengenal usia, latar belakang sosial, miskin atau kaya. Diri kita sendirilah yang bisa menangkal penyebaran virus lewat perilaku kita sehari-hari. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi tatanan hidup baru dengan merubah beberapa kebiasaan lama seperti berjabat tangan, jaga jarak jangan berkerumun, rajin cuci tangan dan terutama selalu pakai masker,” lanjut Sarlandy.

Selain itu, Sarlandy juga menjelaskan tentang program Bupati Taput dalam ketahanan pangan dan juga kondisi APBD mengalami refocusing untuk penanganan Covid.

“Kita berharap masyarakat semakin gigih dalam bertani karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, sehingga kedepannya kita terlepas dari kelaparan. Dana Pemerintah sebagian besar digunakan dalam penanganan Covid sehingga pelaksanaan pembangunan fisik tersendat dan dipending,” ungkapnya.

Sarlandy meyakini penerima Kartu Sembako tidak berharap menjadi orang yang selalu menerima bantuan, dan semua pasti ingin menjadi keluarga sejahtera.

“Mari semakin gigih bekerja, manfaatkan lahan tidur. Perhatian Pemerintah seperti ini harus menjadi pemacu semangat untuk semakin gigih dalam berusaha. Dengan bantuan sembako ini, saya berharap kondisi kesehatan kita semakin kuat. Semoga bantuan ini memberikan manfaat besar terutama semakin maju petekonomian sehingga kita bukan lagi sebagai penerima bantuan, semoga kita semakin Merdeka dari kemiskinan,” ucapnya.

Usai penyerahan Kartu Sembako, Wabup Sarlandy melakukan penyerahan benih ikan dan bantuan pakan ikan kepada warga Desa Parhorboan, Kecamatan Pagaran.

“Semoga bantuan ini memberikan hasil maksimal untuk ketahanan pangan terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semua harus bergerak wujudkan ketahanan pangan,” kata Sarlandy.

Anggota DPRD Bomper Sianturi juga berpesan agar masyarakat mampu bergiat bekerja kearah yang lebih maju.

“Saya berharap masyarakat semakin mapan dan maju melalui kerja kerasnya yang didukung berbagai program Pemerintah Pusat dan Daerah,” kata Bomper Sianturi.

Kepala Dinas Sosial Irwan Hutabarat SE menyampaikan, Kartu Sembako diserahkan untuk tiga Kecamatan yaitu Pagaran 128 KK, Parmonangan 165 KK dan Sipoholon 362 KK. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s