Upacara HUT RI Ke-75 di Taput Hanya Diikuti 40 Peserta

Tarutung – Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 di kabupaten Tapanuli Utara hanya diikuti sekitar 40 peserta upacara yang juga termasuk pejabat utama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Polres dan Kodim 0210/TU.

Bertindak sebagai inspektur upacara , Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi memimpin upacara HUT Proklamasi di halaman kantor Bupati Tapanuli Utara, Tarutung, Senin (17/8/2020).

Agenda upacara hanya diikuti seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tapanuli Utara diantaranya Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH, Kapolres AKBP Jonner Samosir, Dandim 0210/TU Letkol CZI Agus Widodo, Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan, Kejari Tatang Darmi SH MH, Ketua Pengadilan Zefri M. Harahap SH MH dan juga Sekda Drs Indra Sahat Simare-mare MSi.

Pengibaran bendera Merah Putih setiap tahunnya dilakukan tim Paskibra, namun kali ini penaikan bendera Merah Putih dengan dilakukan 3 orang petugas Paskibra dan nantinya juga 3 petugas penurunan.

Setelah itu, agenda berlanjut dimana Forkopimda mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Nasional dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang hanya dihadiri pejabat tinggi Negara dan para petugas upacara.

Upacara virtual dipusatkan di Rumah dinas Bupati bersama undangan yang juga terbatas.

Bupati Taput Nikson Nababan dalam kesempatan itu berpesan agar kemerdekaan dapat diekspresikan melalui perbuatan baik terhadap sesama.

“Masa pandemi ini mengajak kita untuk merubah kebiasaan lama kita, kita kedepankan protokol kesehatan demi Indonesia yang lebih baik,” pesan Bupati. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s