Hulman Sihite Terharu dan Bahagia Dapat Bantuan Bedah Rumah

Tarutung – Hulman Sihite beserta istrinya boru Pane terharu dan bahagia saat mendapat program bantuan bedah rumah inisiasi TNI Angkatan Darat (AD) dan Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi.

Kebahagian itu semakin terpancar saat rombongan Bupati Taput Nikson Nababan bersama Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Dandim 021/ TU Letkol Czi Agus Widodo dan Forkopimda terjun langsung peresmian ke Desa Siraja Oloan Siwaluompu, Tarutung, Kamis (13/8/2020).

“Terimakasih kepada bapak KSAD, Danrem, Bupati dan Dandim yang turun langsung meresmikan rumah yang selesai dibedah,” kata Hulman Sihite.

Hulman sangat senang rumah miliknya tidak layak huni setelah dibedah TNI kini menjadi layak huni. “Kami senang sekali atas adanya bantuan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Taput Nikson Nababan mengapresiasi kebijakan dan upaya TNI Angkatan Darat dalam mendukung meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekankan perlunya masyarakat selalu bersyukur.

“Patut kita syukuri atas rejeki saudara kita yang memperoleh kesempatan yang sangat baik ini, jangan ada yang cemburu, mari mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita,” kata Bupati.

Nikson menyampaikan apresiasi kepada Danrem bersama seluruh jajaran atas peran nyata TNI serta kebijakan untuk membantu masyarakat.

“Saya melihat sendiri bagaimana TNI membangun rumah rakyat. Selama menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara kita selalu bekejasama dengan TNI. Kita juga merasakan karena kemampuan dan keterbatasan anggaran Pemkab selalu dibantu oleh TNI, seluruh stakeholder bersatu membantu masyarakat,” jelas Bupati Nikson.

Kedepannya Nikson mengungkapkan akan merencanakan lagi bedah rumah namun harus tetap riil dan layak.

“Kita juga akan memeriksa kesehatan pak Sihite ini semoga kondisinya bisa pulih sehat kembali,” imbuh Bupati.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dalam sambutannya menjelaskan, bedah rumah tidak layak huni merupakan program KSAD menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

“Ini merupakan program bapak Kepala Staf Angkatan Darat dalam menyambut Hari Kemerdekaan, bagaimana TNI AD turut memaknai kemerdekaan melalui kehidupan masyarakat yang layak. Semoga upaya ini bermanfaat bagi masyarakat luas, TNI siap terlibat dengan program Pemerintah Daerah. Terimakasih seluruh Forkopimda sehingga program ini selesai tepat waktu,” ucap Danrem.

Usai peresmian, Danrem 23/KS didampingi Bupati Taput dan Forkopimda melakukan pengguntingan pita serta meninjau kondisi rumah yang dikerjakan anggota Kodim 0210/TU selama sekitar seminggu. (als/eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s