Bupati Taput-Danrem 023/KS Hadiri Peresmian Jembatan Ir. Soekarno

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Danrem 023/KS Kol. Inf. Febriel B. Sikumbang dan Dandim 0210/TU Letkol. Czi Agus Widodo meresmikan jembatan gantung penghubung Desa Parbubu Pea dan Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Kamis (13/8/2020).

Jembatan yang dibangun Kodim 0210/TU bekerjasama dengan Pemkab Taput itu kemudian dinamai dengan jembatan Gantung Ir. Soekarno.

“Mimpi yang selama ini bagi dua desa ini untuk memiliki jembatan penghubung telah terealisasi. Terimakasih kepada bapak Danrem dan bapak Dandim yang memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Taput, khususnya Parbubu Pea dan Parbubu I. Anggaran terbatas bisa diatasi pihak Kodim melalui gotong royong. Terimakasih atas kerja kerasnya,” kata Bupati Taput dalam acara peresmian.

Bupati Nikson menambahkan, kerja keras anggota Kodim bergotong royong membangun jembatan harus dibayar dengan menjaga dan memelihara jembatan gantung tersebut.

“Untuk masyarakat Parbubu Pea dan Parbubu I agar menggunakan jembatan ini melakukan aktivitas sehari-hari ke lokasi pertanian. Sampaikan rasa terimakasih dengan kerja keras dan peningkatan produksi pertanian. Jarak tempuh sudah dipotong, berarti waktu masyarakat akan lebih banyak bekerja di ladang. Pelihara dan jaga jembatan ini dengan baik,” pesan Bupati.

Sementara itu, Danrem 023/KS Kol. Inf. Febriel B. Sikumbang menyampaikan, pembangunan jembatan penghubung Desa Parbubu Pea-Parbubu I diinisiasi Bupati Taput dan dilaksanakan Kodim 0210/TU.

“Ini menunjukkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemkab Taput, Kodim 0210/TU dan masyarakat. Saya yakin dan percaya jembatan ini akan sangat membantu masyarakat dalam memutus jalan yang terlalu panjang menjadi dekat menuju ke lokasi pertanian. Selamat bagi masyarakat Parbubu Pea dan Parbubu I,” kata Danrem 023 /KS.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan berita acara dari pihak Kodim 0210/TU kepada pihak Pemkab Taput. Penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta diakhiri dengan jalan bersama melewati jembatan gantung. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s