SOL Pasang Penerangan Jalan di Pahae Jae dan Pahae Julu

Tarutung – Pemerintah Kabupaten  Tapanuli Utara  melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman melakukan kerjasama dengan Perusahaan Panas Bumi Sarulla Opeartion Limited (SOL) melakukan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

LPJU disebar di 7 desa terdampak operasi SOL yakni Desa Silangkitang, Sigurung-gurung, Pardamean Nainggolan dan Pardomuan Nainggolan di Kecamatan Pahae Jae dan tiga desa di Pahae Julu yakni Simataniari, Lumban Jaean, dan Sibaganding.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama SOL untuk pemasangan lampu jalan di desa kami,” kata Kepala Desa Simataniari Zararevlon Sitompul, Rabu (5/8/2020).

Menurut Sitompul, dengan keberadaan LPJU akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat atau siapapun akan melewati jalan-jalan tertentu pada malam hari.

“Lampu jalan ini sangat membantu penerangan bagi warga kami terutama malam hari, dan keberadaan perusahaan sudah sangat kami rasakan dengan berbagai programnya,” ujarnya.

Sementara itu, External Relation SOL Industan Sitompul membenarkan kerjasama dijalin pihaknya dengan Pemkab Taput.

“Pemasangan lampu jalan ini atas permintaan warga desa terdampak di wilayah operasional proyek SOL. Usulan pemasangan LPJU ini sudah sering disampaikan masyarakat dalam pertemuan bulanan yang dilakukan SOL di desa (Village Monthly Meeting),” kata Industan Sitompul.

Kemudian dalam rencana kerja CSR SOL tahun 2020 telah ditetapkan bahwa instalasi LPJU menjadi salah satu target kegiatan yang dilakukan.

“Diskusi dan konsultasi telah dilakukan bersama dengan Pemerintah terkait di tingkat Kabupaten yaitu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) bahwa memang belum pernah dilakukan pemasangan LPJU di desa terdampak yang kita sampaikan,” terangnya.

Selanjutnya, survey bersama sudah dilakukan pihak Dinas Perkim, pihak SOL, Kepala Desa terkait untuk menentukan lokasi titik pemasangan LPJU dimulai 19 Juni 2020.

Menurut Industan, instalasi 20 unit LPJU dan perbaikan 4 sudah selesai dilakukan di 7 desa terdampak operasional proyek SOL di desa Silangkitang, Sigurung-gurung, Pardamean Nainggolan dan Pardomuan Nainggolan, Kecamatan Pahae Jae dan tiga desa Simataniari, Lumban Jaean, dan Sibaganding di Kecamatan Pahae Julu.

“Perusahaan berharap agar LPJU yang sudah terpasang dan diperbaiki dipelihara serta dirawat dengan baik agar pemanfaatannya dapat maksimal dan bertahan lama,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Perkim Budiman Gultom membenarkan kerjasama dijalin Pemkab Taput yakni pemasangan lampu penerangan jalan.

“Tentunya dengan dukungan perusahaan SOL sedikit banyaknya sangat membantu Pemerintah memberikan penerangan jalan desa secara khusus di wilayah kerja mereka,” kata Budiman Gultom. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s