Dinas Koperasi Taput Fasilitasi Pelaku UMKM

Tarutung – Setelah sosialisasi dan difasilitasi Dinas Koperasi Kabupaten Tapanuli Utara, sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) telah mulai mengajukan permohonan mendapatkan dana bergulir dari Pertamina.

“Dari mulai kita sosialisakan program kemitraan Pertamina ini hingga terakhir melaksanakan zoom meeting untuk lebih memahami penjelasan dari Pertamina, sudah ada tujuh pengusul untuk mendapatkan dana bergulir ini,” kata Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Taput, Ir Marco Panggabean kepada wartawan.

Ia menerangkan, meskipun persyaratan pemohon belum lengkap, tapi akan mendapat prioritas dari Pertamina untuk ditindaklanjuti melaksanakan survei sambil persyaratan-peryaratan dilengkapi.

“Batas peminjaman disesuaikan dengan NJOP agunan dan maksimal Rp 200 juta. Dana bergulir hanya berbiaya administrasi sebesar tiga persen. Artinya sangat membantu bagi pemohon karena tidak dibebani bunga,” terang Marco.

Ia menambahkan, para pelaku UMKM lainnya juga masih dapat mengajukan permohonan secara online ke pertamina hingga besok. “Jenis usaha dibebaskan untuk semua usaha., asalkan ada agunan,” ucapnya. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s