Gencarkan ‘Home Visit’, Guru di Taput Berkreasi Ditengah Pandemi Covid-19

Tarutung – Gencarkan ‘Home Visit’ atau kunjungan ke rumah murid, guru di Kabupaten Tapanuli Utara ) berkreasi ditengah pandemi Covid-19. Hal ini sesuai permintaan Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi.

Menindaklanjuti permintaan Bupati, Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit mengatakan, sejak awal menekankan para guru berkreasi dalam mengajar ditengah Pandemi.

“Kita telah mintakan para satuan pendidikan walaupun belajar dari rumah tetap memantau anak didiknya,” kata Bontor, Kamis (30/7/2020).

Bahkan, Bontor berpesan tidak hanya melakukan belajar dalam jaringan (daring) internet, namun sesekali turun memonitoring anak didik disekitar tempat tinggalnya.

“Kita minta para guru berkreasi, namun tetap menjaga protokol kesehatan. Kalau anak datang menjemput tugasnya, ya setidaknya bukan hanya memberikan tugas namun dapat jadi sarana menerangkan sekedar apa yang ditugaskan,” katanya.

Selain itu, bagi anak didik yang tidak punya teknologi Android, Bontor mengatakan pihaknya tetap mendapat informasi dari guru metode pembelajaran yang dilakukan.

“Ada saja guru itu mengumpulkan beberapa anak didik disatu lokasi berdekatan, guru itu datang memberikan tugas bahkan mengajar sebentar. Ini dilakukan agar anak-anak tetap menikmati suasana sekolah walaupun tidak dilakukan di sekolah,” ujar Bontor.

Kreasi belajar ditengah pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan dan tetap menuruti aturan Pemerintah diharapkan bisa menjaga kualitas belajar mengajar.

“Itulah upaya yang dilakukan para guru di Taput menyahuti keinginan Pimpinan, dan kita cukup apresiasi. Harapan kita hanya satu, virus ini berlalu dan sekolah bisa normal, kalaupun tidak minimal formula yang akan disiapkan dimasa belajar adaptasi kebiasaan baru diperbolehkan,” pintanya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s