Bupati Taput Konsisten Terapkan PHBS

Tarutung – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara konsisten menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menggalakkan gotong royong Jumat Bersih di lingkungan pemukiman dan fasilitas publik.

Pelaksanaan gotong royong Jumat Bersih dibeberapa titik di Kecamatan Tarutung, Jumat (24/7/2020) dimonitoring secara langsung Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH didampingi Ka Bappeda Taput Luhut Aritonang SSos.

Gotong royong dilaksanakan seluruh pimpinan OPD Pemkab Taput beserta seluruh stafnya dengan pembagian tempat gotong royong sepanjang jalan TD. Pardede hingga kawasan Pardangguran dan dari Jalan Raja Saul Simpang Serbaguna hingga Pajak Tarutung.

“Selain membersihkan lingkungan, kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana manfaat lingkungan hidup bersih pada kehidupan sehari hari. Kalau lingkungan bersih dan nyaman, hidup kita akan lebih sehat dan perasaan nyaman. Saya melihat masyarakat sudah merasakan manfaat hidup bersih, sehingga masyarakat juga ikut gotong royong,” kata Wabup Sarlandy disela kegiatannya memonitoring gotong royong.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini, gerakan gotong royong dan penerapan PHBS adalah kunci terhindar dari virus selain mengkonsumsi makanan sehat dan istirahat cukup.

“Tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ditengah pandemi Covid-19 dengan penerapan new normal. Aktivitas kita telah berjalan, kuncinya terapkan protokol kesehatan,” ujar Sarlandy. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s