10 Pasien Covid-19 di RSUD Tarutung Dinyatakan Sembuh

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengatakan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Pemkab Taput telah berusaha keras dalam menciptakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung menjadi rumah sakit yang memenuhi syarat untuk isolasi dan perawatan bagi pasien Covid-19. Hasilnya, sudah 10 pasien yang sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Tarutung.

Ia menerangkan, pasien Covid-19 selalu diutamakan nyaman dan tenang dalam perawatan, dan ditambah dengan pelayanan yang baik dari paramedis.

“Pembangunan ruangan isolasi dengan kapasitas 50 orang dan segala fasilitasnya seperti ventilator, alat Test Swab, ruangan ber CCTV, AC ruangan untuk mematikan kuman dan fasilitas lainnya dibangun untuk membuat nyaman pasien Covid-19,” terangnya.

Dirut RSUD Tarutung dr Janri Nababan MM menjelaskan ke 10 pasien yang telah sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Tarutung, diantaranya warga Tapanuli Utara berjumlah dua orang. Selebihnya dari sekitar Kabupaten Tapanuli Utara ada delapan pasien, yakni YP. Hutabarat, Perempuan 29 Tahun, dirawat 22 Juni s/d 22 Juli 2020, dari Tapanuli Tengah, A Lumbangaol dirawat 23 Juni s/d 9 Juli 2020, dari Tapanuli Tengah, N. Sihombing dirawat 24 Juni s/d 22 Juli 2020, dari Sibolga, W. N Samosir dirawat 4 s/d 22 Juli 2020, dari Samosir, R. A. Siagian dirawat 4 s/d 22 Juli 2020, dari Toba samosir, R. Simanjuntak dirawat 4 s/d 22 Juli 2020.

“Ini harapan besar bagi masyarakat Tapanuli Raya di tengah Pandemi ini. Saya akan berusaha maksimal mungkin mewujudkan cita-cita agar rumah Sakit Tarutung harus memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Tapanuli Utara. Rumah Sakit Tarutung setara dengan rumah sakit Internasional,” ucapnya. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s