Satika : Saya Akan Emban Misi Sosial Bagi Penderita Kanker

Tarutung – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Nikson Nababan bertekad mengemban misi sosial untuk memperjuangkan donasi bagi penderita kanker. Sejak melakukan malam pengumpulan dana 10 November 2019 di Sopo Partukkoan, Ketua YKI Satika Simamora SE langsung menyalurkannya baik turun langsung menyerahkan maupun melalui transfer rekening.

Kali ini, ada lima penderita kanker yang disalurkan bantuan, empat diantaranya Lamsihar boru Simanjuntak (kanker paru) warga Desa Parbaju Julu Tarutung, Drs Jekson Lumbantoruan (kanker lidah) warga Desa Pancur Napitu Siatas Barita, Hetty boru Tobing (kanker payudara) warga Saitnihuta Tarutung, Jonnar Juanto Sihombing (kanker liang telinga) warga Rura Pasar Tarutung.

Keempatnya secara langsung didatangi dan didoakan serta pihak keluarga diberikan semangat. Sedangkan Ratna Sinaga (kanker payudara) yang sedang menjalani perawatan di RS Murni Teguh Medan disalurkan melalui rekening.

Dalam semua kesempatan tersebut, Satika tetap menyemangati penderita. “Semangat, tetap berdoa dan berserah pada Tuhan. Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya padaNya,” ujarnya ke penderita kanker, Rabu (15/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Satika bertekad mengemban misi sosial untuk meringankan beban penderita kanker. “Bantuan yang kita salurkan tidaklah banyak, namun itulah yang masih bisa kami lakukan melalui Yayasan Kanker. Kami akan terus berjuang mengumpulkan donasi serta menyalurkannya,” katanya.

Satika mengatakan, kunci dari kesembuhan penyakit kanker, yakni hindari stres dan tetap berpikiran positif. “Kita tahu penyakit ini sangat berbahaya, kuncinya semangat dan jauhi stres sambil melakukan pengobatan dan memang dukungan keluarga juga sangat berperan bagi kesembuhan pasien,” tambahnya.

Melihat begitu banyak penderita kanker dan tumor di Taput, Satika terenyuh dan tetap berupaya mengemban tugas sosial.

“Saya sudah dipercaya memegang amanah Ketua Yayasan Kanker, Saya akan bekerja mengemban misi sosial bagi penderita kanker maupun tumor. Namun Saya hanya manusia biasa tetap butuh dukungan,” pungkasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s