Ratusan Satpol PP Taput Awasi Penyaluran Elpiji Subsidi

Tarutung – Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan mengawasi penyaluran distribusi tabung gas elpiji subsidi isi 3 Kg di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Bahkan bukan hanya melakukan pengawalan truk pengangkut sejak dari perbatasan Sipintupintu- Siborongborong, Satpol PP juga disebar diseluruh pangkalan 15 Kecamatan di Tapanuli Utara.

“Ya, kita diperintahkan Pak Bupati terjun langsung memantau pendisitribusian tabung gas elpiji sejak tiba dari lokasi pengambilan di SPBE Sibisa Toba,” ungkap Kasat Pol PP Taput Rudi Sitorus, SSos, MSi  Jumat (10/7/2020).

Alur pengawasan dilakukan pihaknya dimulai dari perbatasan setelah agen mengambil tabung jatahnya di gudang kemudian menurunkan di pangkalan bahkan pangkalan menjual kepada konsumen.

“Pengawasan selama tiga hari yang kita lakukan melekat, anggota kita sebar bahkan hingga Kecamatan selain monitoring keliling,” akunya.

Pengawasan melekat dilakukan pihaknya diharapkan Rudi dapat menjadi shock terapi bagi agen ataupun pangkalan untuk tidak bermain-main dengan harga tabung subsidi telah disepakati.

“Pengawasan ini akan kita lakukan satu bulan penuh, dan kita minta bila ada pangkalan yang berani menjual gas elpiji subsidi diatas HET laporkan, kita akan tindak,” tegasnya.

Dari tiga hari pengawasan dan pengawalan distribusi tabung gas elpiji, Rudi mengatakan menemukan pangkalan menjual diatas HET.

“Saat ini belum ada yang berani, dan kita harap tanpa diawasi pun nantinya jangan ada yang coba-coba karena sanksinya pencabutan izin pangkalan,” ancamnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dihimpun harga eceran tertinggi (HET) tabung gas elpiji isi 3 Kg di Tapanuli Utara yakni Rp 18.000 untuk Kecamatan Tarutung, Siatas Barita, Sipoholon dan Siborongborong.

Untuk Kecamatan Adiankoting, Pahae Julu, Pagaran dan Sipahutar HET Rp 18.500, Pahae Jae, Pangaribuan dan Muara HET Rp 19.500, Simangumban dan Purbatua Rp 20.000, Parmonangan Rp 20.500 dan Garoga Rp 21.000. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s