Anggaran Pembangunan Jalan Pangaribuan-Garoga dari Provinsi Cair

Tarutung – Kolaborasi anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan baik Tapanuli Utara dan Dewan Dapil Sumut IX serta lobby dilakukan Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi. Akhirnya anggaran pembangunan sarana prasarana jalan Provinsi Pangaribuan-Garoga direalisasikan atau cair tahun ini dan berdasarkan informasi sedang proses lelang.

Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan Tuani Lumbantobing saat ditemui di rumah dinas Bupati bersama Bupati Nikson Nababan dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan serta Ketua Fraksi Rudi Nababan mengatakan sinerginitas baik menghasilkan anggaran dari Provinsi.

“Semua ini tidak kebetulan, namun harus tetap melalui usulan dari bawah itulah Dewan Dapil Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga. Disini ada Pak Poltak dan Rudi,” kata anggota Tuani Lumbantobing, Jumat (19/6/2020).

Tuani tergabung di Badan Anggaran DPRD Sumut mengatakan semua usulan juga harus didukung Kepala Daerah.

“Ini juga berkat dukungan Bupati Nikson Nababan yang meminta kita selaku Dewan Dapil Sumut IX ikut memperjuangkan golnya anggaran pembangunan jalan yang sudah sering dikeluhkan masyarakat,” katanya.

Selain itu juga, mantan Bupati Tapteng dua periode tersebut mengungkapkan kebetulan Kepala Dinas (Kadis) PU Bina Marga merupakan Wakilnya saat menjabat Bupati.

“Sudah mantan Kadis saya, Wakil Bupati juga pernah, jadi sangat memudahkan untuk mengusulkan pembangunan di Dapil Sumut IX,” ungkapnya.

Sementara Bupati Taput Nikson Nababan sangat mengapresiasi dukungan dan sinerginitas politisi PDI Perjuangan.

“Kita sangat beruntung punya Pak Tuani yang bisa mengawal pembangunan di Taput, dan terbukti usulan kami tahun ini realisasi. Begitu juga dengan dewan PDI Perjuangan Taput yang ikut menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata Bupati.

Menurut Bupati, sinerginitas dewan PDI Perjuangan baik Taput maupun di Provinsi akan sangat membantu tugasnya dalam menggiring anggaran dari Provinsi.

“Kalau masih ini yang turun kita sangat bersukur dan berharap pasti akan mengucur anggaran yang kita usulkan sebelumnya,” pungkasnya.

Senada disampaikan Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan dan Ketua Fraksi Rudi Nababan SH mengungkapkan turunnya anggaran pembangunan berkat usulan saat Tuani Lumbantobing reses.

“Kemarin kita sampaikan saat beliau reses di Gedung Nasional, kita sangat senang anggaran dari Provinsi mengucur untuk perbaikan jalan yang jadi keluhan warga Pangaribuan dan Garoga,” sebut mereka.

Kadis PUPR Taput Dalan Simanjuntak membenarkan tahun 2020 ada kucuran dana pembangunan dari Bina Marga Provinsi Sumut.

Pembangunan itu yakni jalan Provinsi Pangaribuan-Garoga hotmix sepanjang 2 Km, Aek Humbang batas Tapsel di Silantom Pangaribuan hotmix 2,6 Km, drainase Siborongboronng-Sipahutar, dan tutup lubang jalan Simpang empat Hutabarat-Sipahutar.

“Itu selain proyek sumber daya alam berupa penanganan bencana alam Aek Sigeaon dan irigasi di Pahae Jae,” kata Dalan Simanjuntak. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s