Kenalan di “facebook” Hingga Dipaksa Mojok di Gubuk

Sipoholon – Seorang pria berinisial APA (19), warga Desa Siarangarang Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara diamankan Polres Taput, Senin (18/5) karena diduga mencabuli seorang gadis di bawah umur  ZAS (14) di sebuah gubuk perladangan jagung di Desa Siarangarang Kecamatan Tarutung.

Menurut Kapolres Taput AKBP Joner Samosir melalui Kasubbag Humas Aiptu Pol Walpon Baringbing kepada wartawan, Selasa (19/5), pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan percabulan secara paksa terhadap seorang gadis di bawah umur  di sebuah gubuk kebun jagung di Desa Siarangarang Kecamatan Tarutung, Senin (18/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

“Awalnya tersangka dengan korban berkenalan melalui media sosial atau Facebook, Senin (11/5). Setelah terjadi chating-chating antara tersangka dengan korban, terjadilah komunikasi. Akhirnya, Minggu (17/5), keduanya saling bertemu pada pukul 23.00 WIB di depan auditorium HKBP Simenarium Sipoholon,” terangnya.

Baringbing menjelaskan, korban selama ini tinggal di rumah pamannya di Sipoholon.
“Setelah bertemu, tersangka dengan mengendarai dua sepeda motor bersama temannya bertemu dengan korban, kemudian mengajak si gadis di bawah umur tersebut jalan. Tersangka membawa korban ke sebuah gubuk di lokasi daerah sepi di perkebunan jagung milik warga. Tersangka bersama korban dan tiga orang temannya berhenti duduk di kursi kayu yang ada di depan gubuk tersebut,” jelasnya.

Baringbing menerangkan, dalam situasi itu, tersangka pun memeluk korban sambil menciumi korban di samping teman-temannya. Namun, korban meronta. Korban selalu menolak tindakan tersangka, namun dipaksa. Sedangkan ketiga teman tersangka membiarkan hal tersebut dan malah ada bersuara “hajar”.

“Merasa diberi semangat oleh temannya, tersangka pun memaksa korban ke dalam gubuk dan bahkan disenter salah satu teman tersangka dengan memakai HP, karena gelap. Setelah korban dan tersangka tiba di dalam gubuk tersebut, lalu teman-temannya menjauh dari gubuk – gubuk tersebut agar si pelaku leluasa mencabuli si korban. Di dalam gubuk, tersangka pun berhasil mencabuli korban sampai sepuasnya,” terangnya.

Baringbing menambahkan, setelah perbuatan bejatnya selesai, tersangka pun kembali mengantar korban ke rumah pamanya di Sipoholon, Senin (18/5) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Dan saat tersangka mengantar, lalu paman korban mengamankan tersangka. Kemudian paman korban menghubungi pihak Polsek Sipoholon dan tersangkapun diamankan dan selanjutnya diserahkan ke Polres Taput untuk penyidikan lebih lanjut.

“Kita sudah menahan tersangka di Rutan Polres Taput. Tersangka akan dijerat dengan UU RI Nomor 17 Tahun 2017, Peraturan Pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan ke 2 atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak pasal 76 huruf d yo pasal 81 ayat 1 dan 2,” jelasnya. (SIB/G02/p)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s