Bupati Taput Bagikan 3.000 Masker Kepada Masyarakat

Hasil Karya BLK Silangkitang Dan UMKM

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara  Drs Nikson Nababan MSi kembali membagikan masker kepada masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tidak main-main, Bupati Nikson membagikan sebanyak tiga ribu masker kepada masyarakat yang berada di terminal Siborongborong, Selasa (31/3/2020).

Bupati Taput mengatakan, pembagian masker diharapkan akan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan apalagi saat ini berbagai Alat Pelindung Diri (APD) sangat terbatas bahkan sulit ditemukan.

“Kita telah menetapkan perpanjangan masa tanggap darurat hingga 12 April 2020. Saya minta masyarakat tetap mengikuti aturan dan imbauan yang telah ditetapkan termasuk menjaga diri masing-masing dan tetap mempedomani cara hidup sehat terutama seperti saat ini pada pekan pasar Siborongborong terjadi keramaian yang tidak dapat dihindarkan. Bersama Gugus Tugas, kita akan tetap berupaya keras dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ucap Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Indra Simaremare menjelaskan, masker yang dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar pasar dan terminal Siborongborong merupakan karya Balai Latihan Kerja (BLK) Silangkitang bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

“Dan kita masih terus upayakan semakin banyak masker yang bisa dibagikan kepada masyarakat,” kata Indra Simaremare.

Selain itu tambah Indra, Pemkab Taput juga menginstruksikan agar para petugas Posko dan petugas pasar turut menyampaikan info dan edukasi yang benar kepada masyarakat.

“Termasuk agar semua turut menangkal penyebaran Virus Corona,” ucapnya. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s