Pemkab Taput Gunakan Dana Untuk Penanganan Covid-19

Tarutung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapanuli Utara Ir Poltak Pakpahan mendukung Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menggunakan dana yang ada, dan menyiapkan anggaran untuk penanganan virus Covid-19.

Sebelumya, kesepakatan Forkopimda Tapanuli Utara salah satu pointnya, yakni memberikan dukungan anggaran untuk digunakan secara efektif dan efisien penanganan Covid-19.

“DPRD siap mendukung dana yang ada di Badan Penanggulangan Bencana sesuai dengan Perpres No 7 tahun 2020 tentang pembantukan gugus tugas di daerah untuk penanggulangan Covid-19,” katanya, Rabu (18/3/202).

Dana tersebut menurut politisi PDI Perjuangan sangat diperlukan diperuntukkan untuk kebutuhan Posko Gugus Tugas dan peralatannya.

“Dana itu sudah ada kian, yaitu dana tanggap darurat. Kalau nantinya dalam perjalanan ada kebutuhan yang kuarang, bisa ditambahi di PAPBD. Tapi silahkan dulu digunakan dana yang sudah ada,” sebutnya.

Poltak juga berharap, dalam proses penanganan maupun keputusan yang diambil Pemerintah Daerah, warga tetap mematuhi agar penanganan bisa maksimal. Sebab menurut dia, penanggulangan virus harus semua pihak terlibat.

“Kalau sekolah diliburkan, ya tetap belajar dirumah jangan malah liburan. Sebisa mungkin hindari keramaian dan memakai alat pelindung diri,”harapnya.

Poltak juga meminta, satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 aktif membuat posko pemantauan didukung TNI/POLRI, Dinkes, Satpol, Perhubungan dan BPBD diperbatasan.

“Tidak hanya diperbatasan, juga tempat keramaian seperti pasar, dan khusus untuk Bandara juga dibuat posko pemantauan,” pintanya.

Lebih jauh Poltak meminta kerjasama seluruh masyarakat untuk ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Tingkatkan kewaspadaan, dan jika kita perangi bersama virus Covid-19 tidak akan masuk kedaerah ini,” tegasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s