PDIP Perintahkan Kader Edukasi Kesehatan Masyarakat

Tarutung – Ketua DPC PDIP Kabupaten Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan MSi mengungkapkan, seluruh kader partai dari tingkat pusat hingga anak ranting telah diperintahkan untuk mengedukasi kesehatan masyarakat dalam mengantisipasi wabah virus corona atau covid-19 yang hingga saat ini menjadi momok menakutkan di seantero dunia.

“Kita dan seluruh kader, dari mulai pusat hingga anak ranting diperintahkan untuk mengedukasi masyarakat untuk mengantisipasi wabah virus corona,” terang Nikson kepada wartawan, Minggu (15/3).

Menurutnya, instruksi pimpinan pusat partai berlambang banteng moncong putih tersebut harus dilaksanakan dengan penuh kepatuhan.

“Patuh dan laksanakan. Instruksi tersebut merupakan bentuk dukungan partai atas langkah pencegahan yang telah diterapkan pemerintah melalui imbauan hidup sehat dalam program Gerakan Masyarakat Sehat, upaya pendeteksian penderita, serta penyediaan 100 rumah sakit rujukan yang dilengkapi fasilitas hingga kondisi kedaruratan,” jelasnya.

Dalam instruksi partai yang ditandangani Ketua DPP Sri Rahayu, dan Sekjen Hasto Kristiyanto, penjagaan kesehatan tubuh dapat dilakukan dengan asupan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan berolahraga teratur, cuci tangan dengan air mengalir yang bersih sesering mungkin, menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan, etika menutup mulut dengan tisu saat batuk atau bersin, dan tidak perlu panik.

Selain itu, saat menemukan orang sakit dengan gejala batuk kering, pilek, demam, dan kesulitan bernafas atau sesak nafas, setiap kader diimbau untuk melaporkan dan berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk pemerintah.

“Harapan partai, langkah sosialisasi dan edukasi yang dilakukan dapat membantu masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan sekitar,” imbuhnya.
Pewarta : Rinto Aritonang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.