Josua : Kita Harus Jaga Wajah Pintu Masuk Taput

Siborongborong – Camat Siborongborong Josua Napitupulu SSos dan Lurah Pasar Siborongborong Siharngolu Nababan SPd menggencarkan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan agar wajah pintu Tapanuli Utara tetap bersih.

Aksi bersih-bersih tidak hanya kerap dilakoni Camat dan Lurah tersebut setiap Jumat, bahkan jelang aktivitas Pasar (Onan) Senin hingga Selasa, rutinitas kebersihan lingkungan tetap intens dilakukan.

Pihaknya pada Senin (2/3/2020), kembali melakukan penertiban pedagang sepanjang jalan masuk pajak oleh Satpol PP dan Lurah Pasar Siborongborong. Dilanjutkan dengan pembersihan material sampah di taman pembatas jalan di depan terminal sampai dengan simpang jalan Makmur.

“Mudah mudahan masyarakat semakin sadar dan mandiri dengan gerakan kita setiap hari bisa menjaga kebersihan dan keindahan rumah dan lingkungan masing masing,” kata Josua Napitupulu.

Josua menambahkan, butuh kebersamaan dan kesadaran masyarakat untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan Siborongborong ini.

“Siborongborong merupakan salah satu pintu masuk ke Kabupaten Tapanuli Utara, baik dari Bandara Internasional Silangit dan dari kabupaten tetangga, tentunya kota ini harus diupayakan bersih dan indah,” ujarnya.

Josua mengatakan, kebersihan dan keindahan merupakan hal paling mendasar untuk pengembangan pariwisata Siborongborong maupun Taput secara umum.

“Kita selaku tuan rumah harus meninggalkan kesan baik kepada para pengunjung. Kemudian potensi pariwisata lainnya secara paralel bisa sambil dibenahi makanya Satpol PP dan Lurah menertibkan para pedagang kali lima yang berada di jalan masuk menuju pajak,” paparnya.

Melalui penertiban dan kebersihan lingkungan, Josua berharap akan ada kenyamanan pembeli dan kelancaran lalu lintas di jalan masuk pajak.

“Pada intinya untuk menata keteraturan dan keindahan Pasar (Onan) dan Kota Siborongborong,” kata Josua. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s