Bupati Taput Dianugerahi Penghargaan Sebagai Indonesia Visionary Leader.

Bogor – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi dianugrahi penghargaan sebagai Visionary Leader versi Sindo Media yang diserahkan oleh Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA selaku Inspektur Jenderal Kemendagri, bertempat di Lido Lake Resort Bogor, Kamis (27/02).

Bupati Taput sebagai salah seorang Kepala Daerah yang terpilih pada Indonesia Visionary Leader bersama dengan 23 Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah diuji visinya pada Bulan Oktober dan Nopember 2019 lalu oleh Tim panelis SINDO Media menggandeng beberapa tenaga ahli.

Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader merupakan ajang inisiatif perwujudan konsep ‘Dari Daerah untuk Indonesia’ yang diseleggarakan oleh SINDO Media untuk menguji kekuatan visi, misi dan program para kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader season 5 dan 6.

“Ini sebuah ajang dimana Kepala Daerah diuji ketajaman visi misi yang mampu membangun Indonesia dari pinggiran. Ini sebuah motivasi sekaligus ajang untuk semakin berbuat lebih banyak kepada masyarakat melalui tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, efektif dan efisien,” ujar Bupati di sela-sela acara malam inagurasi Indonesia Visionary Leader.

Kegiatan ini juga sebagai wadah mempertemukan para kepala daerah dengan tokoh-tokoh bangsa dalam upaya pelaksanaan reformasi birokrasi yang akuntabel, efektif, efisien serta berkualitas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Misi ini merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh semua instansi, tak terkecuali pemerintahan daerah, karena dengan birokrasi yang baik maka target investasi akan lebih mudah tercapai.

Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si, Ketua Komisi A DPRD Taput Ombun Simanjuntak dan beberapa Pimpinan OPD Taput terlebih dahulu mengikuti sesi presentasi Indonesia Visionary Leader dengan tema Hambatan dan Tantangan Reformasi Birokrasi dalam investasi.

Hadir sebagai Narasumber pada kesempatan tersebut, Drs. Akmal Malik, M.Si (Plt. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri), Drs. Budi Santosa, M.Si Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD (Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri), Ir. Andi Ilham Said, MSOM, PhD (Ketua Pembina Indonesian Institute for Coorporate Directorship dan Kepala Pusat Kajian dan Pengembangan Produk PPM Manajemen), Gun Gun Heryanto (Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Dosen Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah), Prof. Firmanzah, S.E., M.M., M.Phil., Ph.D. (Rektor Universitas Paramadina) serta Nurul Ghufron (Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi). (Humpro/ramlan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s