Gerakan Menanam Pohon Serentak Libatkan Ratusan Sekolah

Tarutung – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) menggalakkan penghijauan melalui gerakan menanam pohon. Penanaman pohon merambah ke lingkungan Sekolah dengan secara serentak melibatkan ratusan sekolah tingkat SD dan SMP.

Gerakan penanaman pohon berbunga dan berbuah dilaunching di SMP 7 Desa Sitampurung Pagar Sinondi, Tarutung, Rabu (19/2/2020).

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi sesaat sebelum memberikan bibit secara simbolis kepada perwakilan SD dan SMP meminta ada jati diri masing-masing.

“Saya mau kedepan Taput punya warna tersendiri atau karakter khusus masing-masing sekolah. Perubahan itu tidak datang sendiri tanpa ada dukungan dari saudara,” kata Bupati.

Menurut Bupati, penanaman pohon berbuah dan berbunga di lingkungan Sekolah akan berdampak positif.

“Tidak sekarang, 5 hingga 10 tahun mendatang akan dirasakan, saya minta semua ikut menjaga agar pohon yang ditanam bisa tumbuh,” katanya.

Sementara Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit SSOs, MSP mengatakan penanaman pohon berbuah dan berbunga melibatkan 389 SD dan 80 SMP.

Bibit pohon yang diserahkan dari Dinas Lindup saat ini sebutnya sebanyak 4500 yang akan disalurkan ditambah swadaya masing-masing sekolah.

Bontor menyebutkan bantuan bibit pohon yang akan ditanam di lingkungan sekolah berupa Apel, Nangka, Jambu Merah, Durian, Cemara, Pinang , Jengkol.

“Seluruh penerima bantuan bibit secara simbolis yakni sekolah Adiwiyata baik SD maupun SMP,” kata Bontor Hutaosit. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s