Bupati Resmikan Puskesmas Paniaran

Puskesmas Paniaran

Siborongborong Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi   meresmikan Puskesmas Paniaran di Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (23/1/2020).

Nikson Nababan didampingi Kajari Tatang Darmi SH MH, Kadis Kesehatan Taput Alexander Gultom SKM, OPD dan pemberi hibah lahan dari keturunan Op Sangga Nababan menekankan pelayanan Puskesmas harus semakin prima.

“Puskesmas Paniaran ini merupakan berkat dari Tuhan, saya bangga, karena bangunan ini bisa selesai tepat waktu. Kondisinya bangunannya bagus dan rapi,” kata Bupati.

Nikson menyebutkan, selaku manusia boleh banyak uang dan harta, namun kalau tidak sehat tidak ada guna.

“Kebutuhan masyarakat akan kesehatan menjadi prioritas kita dan pelayanan harus semakin prima,” ujarnya.

Tentunya seraya menyebut pembangunan Puskesmas tidak lepas dari perhatian Kajari Taput.

Pelayanan Puskesmas Paniaran harus dengan Senyum Sapa Salam (3S) dan berharap petugas kesehatan dipilih murah senyum, pekerja dan yang ramah.

“Terimah kasih buat pemberi tanah keturunan Oppu Sangga Nababan yang telah memberi tanah ini. Berarti keluarga Oppu Sangga Nababan telah ikut berpartisipasi membantu negara,” katanya.

Tokoh masyarakat Paniaran, Lobrin Nababan pada acara peresmian itu mengucapkan terima kasih buat Bupati dengan berdirinya bangunan Puskesmas Paniaran.

“Berdirinya bangunan Puskesmas Paniaran ini merupakan berkat bagi masyarakat Desa Paniaran,” kata Lobrin bersama Kades Paniaran Amran Nababan dan tokoh masyarakat lainnya.

Bangunan berbiaya Rp 2 miliar lebih disebutkannya dibangun diatas lahan 40 x 50 meter persegi milik Oppu Sangga Nababan.

“Tanah ini milik Oppu Sangga Nababan, dan kamilah generasinya yang memberikan kepada Pemkab Taput untuk lahan pembangunan Puskesmas Paniaran. Kalau sudah kami berikan, tidak akan diminta diminta lagi,” katanya.

Peresmian gedung Puskesmas Paniaran itu ditandai dengan penarikan selubung Puskesmas Paniaran dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.