Grand Final Pemilihan Putra-Putri Bona Pasogit Tapanuli Utara 2019

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Ketua TP PKK Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora menghadiri Pemilihan Putra-Putri Bona Pasogit 2019 (Sabtu, 28/09). Bupati didampingi Kapolres Taput AKBP Horas Silaen dan Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo serta Pj Sekda Drs Parsaoran Hutagalung, dalam sambutannya mengajak generasi muda Tapanuli Utara untuk menjadi generasi yang berprestasi dan memiliki ketrampilan.

“Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Tapanuli Utara ini kita melaksanakan berbagai kegiatan sekaligus bertujuan untuk mengundang para wisatawasan datang ke daerah kita ini. Kiranya melalui kegiatan Pemilihan Putra-Putri Bona Pasogit ini semakin meningkatkan keperdulian dan menunjukkan keikutsertaannya dalam membangun daerah kita ini. Saya yakin pemilihan ini berlangsung dengan jujur tanpa interpensi, artinya kalau memang layak untuk menang, silahkan karena itu mutlak keputusan juri,” ucap Bupati.

“Saya juga berharap kita semua turut bersama-sama berjuang dalam mewujudkan berdirinya Uniersitas Negeri di Tapanuli Utara. Semoga Tapanuli Utara menjadi daerah yang berdikari, mandiri sehingga kita menjadi daerah yang mampu memberi kepada Negara,” lanjut Bupati.

Dewan Juri pada acara ini terdiri dari Junot Hutabarat, SPd (Desaigner), Rafita Tioria Sianipar, MPd (Dosen IAKN Tarutung) dan Benny Simanjuntak, MSi (Sekretaris Dinas Pariwisata).

Dalam laporan Kadis Pariwisata Binhot Aritonang SSOs mengatakan bahwa Pemilihan ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut Hari Pertama pelaksanaan kegiatan ini adalah pembekalan dan karantina bagi para peserta yang dilaksanakan di Hotel Ester Siborong-borong. Pelaksanaan Grand final pada hari kedua diikuti finalis sebanyak 15 putra dan 15 putri.

Pada Grand Final ini, para peserta berupaya untuk menunjukkan yang terbaik agar mampu menarik simpatik para dewan juri yang mengajukan berbagai pertanyaan.

Pertanyaan para juri sebagian besar seputar wawasan peserta tentang Tapanuli Utara terutama bidang pariwisata dan kebudayaan.

Setelah menyaksikan babak 5 besar dan sambil menunggu penilaian juri, Bupati juga berpesan agar masyarakat semakin mencintai produk lokal terutama tenun Ulos.

“Kalau bukan kita yang memulai untuk mencintai dan mempromosikan karya masyarakat kita, tenun ulos Tapanuli Utara tidak akan dikenal masyarakat luas. Semoga dengan seluruh rangkaian memeriahkan Hari Jadi tahun ini dapat memajukan pariwisata kita,” akhir sambutan Bupati.

Usai melalui tahap seleksi yang panjang, Dewan Juri memutuskan pemenang sebagai berikut:
Kategori Putra:
Juara 1 Lorenzo Timor Tambunan (SMA N 1 Tarutung)
Juara 2 Jenie Riando Manik (SMA N 2 Tarutung)
Juara 3 Horas Yosua Hutagalung (Akper Tapanuli Utara)
Harapan I Surya Hutabarat (SMA N 2 Tarutung)

Kategori Putri:
Juara 1 Cinta Hutauruk (SMA N 1 Tarutung)
Juara 2 Kheezia Harianja (SMA N 1 Tarutung)
Juara 3 Cecilia Angela Sitanggang (SMA St Maria Tarutung)
Harapan I Irene Tama Simanjuntak (SMA St Maria Tarutung)

Juara Sosmed:
Putra : Gerald Josay Lumbantobing.
Putri : Kheezia Harianja.

Pada acara ini, Bupati bersama Forkopimda memberikan hadiah undian bagi para pengunjung, hadiah merupakan sumbangan dari salah satu sponsor PT Bank Sumut Cabang Tarutung. (Humpro/ramlan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s