Bupati Minta Pemprovsu Perbaiki Jalan Provinsi di Taput

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi berharap agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memperhatikan beberapa usulan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk dapat direalisasikan pada tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Nikson Nababan dalam arahan penutupannya pada Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2024 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu, (25/9/2019).

Hadir dalan kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Taput DPRD Taput Fatima Hutabarat, Sekretaris Bappeda Sumatera Utara Ardan Noor MM, Kepala BPS Taput Ir Ester Sitorus serta para pejabat eselon II dan III Pemkab Taput, tokoh agama, pendidikan, masyarakat, pemuda dan LSM.

“Kami berharap agar di dalam RPJMD Provsu agar memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan provinsi di Taput yang kondisinya rusak berat,” kata Nikson.

Di sektor pendidikan, ia juga mengharapkan, pemerintah provinsi agar memberikan insentif bagi guru-guru SMA-SMK yang bertugas di desa terpencil dan sangat terpencil. Dijelaskan Nikson, pemberian insentif bagi guru SD dan SMP yang bertugas di desa terpencil dan desa sangat terpencil telah diberikan Pemkab Taput.

“Sebelumnya Pemkab Taput juga memberikan insentif bagi guru SMA/SMK di desa terpencil dan sangat terpencil. Namun sejak pengelolaan SMA/SMK diberikan kepada Pemprov, maka Pemkab tidak dapat lagi memberikan insentif itu. Makanya kita harapkan Pemprov dapat memberikan insentif. Sehingga tingkat kemauan guru mengajar di desa terpencil dapat meningkat,” katanya. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s