Siswi SMK Karya Tarutung Diduga Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Curiga terhadap tetangga korban jadi awal penemuan mayat

Tarutung – Kristina Br Gultom (20), siswi SMK Swasta Karya Tarutung diduga menjadi korban pembunuhan dan perkosaan.

Jasadnya ditemukan dalam posisi telungkup tanpa busana di areal perladangan warga di Dusun Pangguan Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (5/8).

“Benar, pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB ditemukan sesosok mayat di perladangan warga di Dusun Pangguan, Tarutung,” terang Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Simaremare.

Berdasarkan informasi warga, korban merupakan pelajar SMK Swasta Karya Tarutung yang beberapa bulan terakhir sedang menjalankan praktik kerja lapangan di Kantor Dispora Taput.

Korban diduga lebih dahulu diperkosa kemudian dibunuh dan dibuang ke semak belukar di antara pepohonan bambu di areal perladangan warga.

Sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, sosok mayat korban pertama sekali ditemukan oleh ayah korban, Sardi Gultom dan warga lainnya yang merasa khawatir dan mencari keberadaan korban karena sejak kemaren malam tidak pulang ke rumah.

Penemuan mayat itu langsung dilaporkan masyarakat ke pihak kepolisian yang langsung ditindaklanjuti petugas dengan menurunkan tim Inafis.

Mayat korban yang kemudian dimasukkan ke dalam kantong jenazah dievakuasi petugas sekitar pukul 11.20 WIB ke Rumah Sakit Umum Tarutung untuk mendapatkan visum.

Curiga terhadap tetangga korban jadi awal penemuan mayat 

Kepolisian Resor Tapanuli Utara melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo Simaremare menyebutkan, rasa curiga para saksi terhadap tetangga korban menjadi langkah awal penemuan mayat Kristina Br Gultom (20), siswi SMK Swasta Karya Tarutung yang diduga menjadi korban pembunuhan dan perkosaan.

Saat ditemukan Senin (5/8), jasadnya dalam posisi tertelungkup tanpa busana di areal perladangan warga di Dusun Pangguan Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Para saksi curiga kepada RH, tetangga korban, yang sehari sebelum penemuan mayat terlihat berboncengan dengan seorang perempuan berbaju merah di sekitaran Dusun Sitolu-tolu, tak jauh dari lokasi penemuan mayat,” terang Sutomo.

Rasa curiga tersebut mengantarkan para saksi yakni Sanggam Hutapea (41), Hotma Tua Hutapea, dan Tolopan Hutapea (48), termasuk ayah korban Sardi Gultom (47), memutuskan melakukan penyisiran pencarian korban di lokasi itu berdasarkan keterangan seorang warga yakni Darrison yang mengaku melihat RH berboncengan dengan seorang perempuan di sekitar areal tersebut.

“Setelah beberapa menit melakukan penyisiran, Sanggam Hutapea langsung melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam posisi tertelungkup di bawah pohon bambu,” sebutnya.

Sebelumnya, kata Sutomo, pada Minggu (4/8) malam sekira pukul 22.30 WIB, ibunda korban datang ke rumah saksi Sanggam Hutapea untuk memberitahukan bahwa putrinya Kristina Gultom belum juga kembali ke rumah.

Kemudian ibunda korban dan saksi Sanggam Hutapea mencoba menghubungi seluler korban, namun tidak aktif. Sanggam menyarankan agar sebaiknya mereka melakukan pencarian esok paginya.

Informasi penemuan mayat itu selanjutnya ditindaklanjuti Tim Opsnal Sat Reskrim bersama dengan Timsus dan juga Tim Identifikasi Polres dengan melakukan cek TKP dan pengumpulan bahan keterangan.

“Setelah dilakukan cek TKP dan melakukan Lidik dan Pulbaket, tim berbagi tugas untuk membawa saksi-saksi dan mengamankan RH yang dicurigai ke Mako Polres Taput untuk pemeriksaan lanjut,” jelas Sutomo.

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

<span>%d</span> blogger menyukai ini: