Rumah Duka Disemayamkannya Kristina Gultom Dipenuhi Pelayat

Tarutung – Rumah duka disemayamkannya jenazah Kristina Gultom, di Desa Hutapea Banuarea, Tarutung, Selasa (6/8/2019), dipenuhi oleh pelayat.

Kristina Gultom, pelajar di Tarutung itu sebelumnya diduga sebagai korban pembunuhan yang ditemukan tewas tanpa busana di kawasan perladangan di desanya, Senin (5/8/2019), sekira pukul 08.00 wib.

Pantauan wartawan , setelah jenazah Kristina tiba di rumah duka, Selasa, 06 Agustus, sekira pukul 07.30 wib usai dilakukan outopsi di Rumah Sakit Djasamen Saragih di Siantar, para pelayat silih berganti datang ke rumah duka.

Pelayat yang datang tidak hanya warga desa setempat. Namun juga dari luar desa tersebut. Guru dan murid SMA Karya Tarutung serta pegawai dari kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Taput, selaku kantor Kristina mengikuti PKL, juga terlihat datang melayat untuk memberikan kata kata penghiburan kepada kedua orangtua Kristina. Sedangkan, Boru Sianturi, ibu dari Kristina Gultom, terlihat terus menangisi jenazah putrinya tersebut.

Kepala Desa Hutapea Banuarea, Manto Hutapea kepada wartawan mengatakan, awalnya pihak keluarga meminta agar jenazah Kristina tidak dilakukan outopsi. Namun, oleh polisi untuk kepentingan penyelidikan mengetahui penyebab kematian, maka outopsi tersebut wajib dilakukan.

“Dan ketika polisi menerangkan kepentingan outopsi, maka keluarga pun akhirnya terima dan ayah Kristina ikut ke Siantar,” katanya.

Manto menerangkan, setelah sampai di rumah duka sekitar pukul 07.30 wib, jenazah Kristina Gultom direncanakan dikebumikan di pemakaman di desa tersebut sekitar pukul 17.00 wib. “Tempat pemakaman tak jauh dari lokasi dimana ia ditemukan meninggal,” ujarnya. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s