Perum Damri Buka Layanan Angkutan Tarutung-Bandara Silangit

Tarutung – Perusahaan Umum (Perum) Damri membuka layanan angkutan penumpang rute pulang pergi Tarutung-Bandar Udara Silangit Internasional.

“Mulai hari ini, Jumat, 2 Agustus 2019, bus Damri sudah mulai beroperasi sebagai transportasi angkutan penumpang rute pulang pergi Tarutung-Bandara Internasional Silangit,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Utara, Drs Erikson Siagian kepada wartawan, usai memberangkatkan 1 unit bus Damri dari Terminal Madya Tarutung menuju bandar udara Silangit, Jumat (2/8/2019).

Erikson mengatakan, dibukanya layanan pengakutan Tarutung-Bandara Silangit oleh Perum Damri tersebut merupakan hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara kepada Kementerian Perhubungan.

Terakhir, katanya, permohonan itu disampaikan oleh Bupati Taput kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada saat kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Tapanuli Utara, baru-baru ini

“Diharapkan dengan beroperasinya 2 unit Bus Damri, akan lebih memudahkan masyarakat Tarutung-sekitarnya menuju Bandara Silangit dan demikian juga sebaliknya,” ucapnya.

Diterangkan, jadwal keberangkatan bus Damri, telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan penerbangan di Bandara Silangit. Sedangkan, titik keberangkatan  dari Terminal Madya Tarutung.

“Harga tiket setiap keberangkatan sebesar Rp. 40.000/penumpang,” ujarnya.

Untuk diketahui, trip keberangkatan Bus Damri setiap harinya dari Tarutung Trip I  berangkat pukul 06.00 WIB, trip II pukul 07.15 WIB, trip III  pukul 09.15 WIB, dan trip  IV (terakhir ) pukul 10.15 WIB. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s