Kapolres AKBP Horas Silaen Wujudkan Impian Warga Siatasbarita

Siatasbarita – Warga Kecamatan Siatas Barita menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Pos Polisi yang berada dijalinsum Tarutung – Sipirok tepatnya Desa Sitompul. Impian yang telah diidamkan warga selama 13 tahun sejak tanah dihibahkan untuk pembangunan Pos Polisi diwujudkan Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen.

Peletakan batu pertama dilakukan Kapolres Horas Silaen bersama Camat Siatas Barita, Danramil dan juga pemberi hibah marga Sitompul Siopat Ama, Jumat (2/8/2019).

Sesaat sebelum peletakan, tokoh marga Sitompul Siopat Ama di Siatas Barita diwakili Mula Sitompul mengatakan sejak awal tahun 2006 telah punya kerinduan adanay Pos Polisi di daerahnya.

“Sejak Kapolres Eko, 13 tahun lalu telah kita mintakan agar dibangun Pos Polisi. Tanah telah kita hibahkan seluas 408 meter guna peruntukan bangunan. Namun seiring pergantian beberapa kali Kapolres belum terwujud,” katanya.

Mula menyatakan sangat gembira dan senang keinginan itu disambut Kapolres Horas dan momen itu telah sampai dengan peletakan batu pertama.

“Awal keinginan adanya pelayanan Pos Polisi melihat sangat jauh Polsek Sipoholon dan kita juga ingin warga Siatas Barita dekat dengan Polisi melalui keberadaan Pos Polisi ini,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Horas mengatakan terima kasih atas pemberian lahan untuk pembangunan Pos Polisi oleh masyarakat.

“Ini punya makna warga dekat dan cinta Polisi. Dan kita akan coba upayakan satu bulan kedepan Pos Polisi selesai dibangun,” katanya.

Terkait proses realisasi pembangunan memakan waktu 13 tahun baru diwujudkan, perwira berpangkat melati dua tersebut mengatakan mungkin akibat berbagai kesibukan.

“Inilah momen yang pas, kami sampaikan terima kasih ke warga Siatas Barita dan secara khusus marga Sitompul Siopat Ama yang menghibahkan tanahnya agar bisa berdiri Pos Polisi,” kata Kapolres.

Horas juga berharap pembangunan Pos Polisi yang akan segera dimulai mendapat dukungan Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi.

“Ini swadaya dan kita yakin akan didukung Bupati Nikson karena keberadaan Pos Polisi juga bagian bentuk pelayanan dari sisi keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat,” tukasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s