Ermansyah: Masih Tetap Bandara Internasional Silangit

Siborongborong – Berbagai pemberitaan menghiasi media cetak maupun online tanah air baik lokal maupun nasional terkait kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut mendarat di bandar udara sipil di wilayah Silangit Siborongborong, Tapanuli Utara menggunakan pesawat Kepresidenan RI-001 Boeing 737-800.

Dari pemberitaan yang tersaji tidak terdapat keseragaman nama Bandara ada narasi menyebutkan Jokowi mendarat di Bandar Udara Internasional Silangit ada juga menuliskan Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit.

Penasaran atas perbedaan nama Bandara tersebut, wartawan coba mencari tahu langsung kepada otoritas Bandara.

Ketemu di areal depan pintu keberangkatan Internasional sesaat tibanya iring-iringan rombongan Presiden Jokowi, Rabu (31/7/2019).

Manager Service of Service and Maintenance Ermansyah Saragih menegaskan tidak ada perubahan nama bandara.

“Ini perlu saya luruskan, pada dokumen apapun yang terkait dengan bandara tetap namanya Bandara Internasional Silangit bukan Sisingamangaraja XII Silangit,” tegasnya.

Dan hingga kini, Ermansyah menyebutkan otoritas Bandara Angkasa Pura II tidak ada menerima satupun dokumen perubahan nama bandara.

“Secara administrasi dan legalitas formalnya tidak ada disitu yang berubah sejak diresmikan Presiden Joko Widodo tanggal 24 Nopember 2017 lalu,” katanya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s