Bupati Dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD 2020

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 pada rapat paripurna yang diaksanakan di kantor DPRD Taput, Senin (29/7/2019).

“KUA PPAS merupakan bagian dari siklus pembangunan daerah yang tahapannya telah diatur dalam Permendagri 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2020. Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan rangkaian proses penyusunan rancangan KUA PPAS hingga ditandatanganinya nota kesepakatan ini,” kata Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya usai penandatanganan tersebut.

Ia mengatakan, dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Taput tahun 2020, maka satu tahapan penting dalam siklus pembangunan daerah telah dilalui. “Semoga pembahasan lanjutan tentang APBD tahun anggaran 2020 akan berjalan lancar dan tepat waktu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan mengatakan, ditandatanganinya nota kesepakatan tentang KUA PPAS APBD Taput tahun anggaran 2020 merupakan ketentuan konstitusional sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya, secara substansional merupakan evaluasi atas pengelolaan keuangan pemerintah daerah mulai dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pengendalian serta pengawasan.

“Maka itu kembali kami ingatkan kepada pihak eksekutif khususnya tim anggaran pemerintah daerah serta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Taput, hendaknya menjadikan dokumen KUA PPAS sebagai pedoman dan acuan dalam menyusun Rancangan APBD 2020,” ujarnya

Sebelumnya, dalam paripurna tersebut, badan anggaran DPRD Taput yang diwakili Drs Marconis Siregar menyampaikan sejumlah pendapat, saran dan usulan dalam penyusunan RAPBD Taput 2020. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s