Warga Garoga Apresiasi Bupati Nikson Nababan

Garoga – Berkat dukungan dan bantuan berupa alat berat dalam membuka kolam ikan. Warga Garoga Sibargot, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, Jonson Tampubolon mengungkapkan apresiasinya kepada Bupati Drs Nikson Nababan MSi dan Kadis Peternakan dan Perikanan Ir Longgos Pandiangan.

Dalam postingannya 18 Juli disalah satu grup Medsos, warganet tersebut mencurahkan apresiasinya dengan tulisan, “Terimakasih Untuk Bapak Bupati Drs. Nikson Nabanan MSi dan Kadis Peternakan dan Perikanan Ir Longgos Pandiangan yang telah memberikan perhatiannya Tepat hari Kamis, 18 juli 2019. kolam Ikan Di Garoga Sudah 70%. Mudah2an minggu depan sudah fix 100% kolam bantuan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Tapanuli Utara Kabupaten. Inilah salah satu bukti Nyata Program Bupati terpilih untuk periode 2019-2024. Bupati Drs Nikkson Nababan MSi dan Wakil Bupati Sarlandi Hutabarat SH”.

Terkait program pembukaan kolam ikan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, melalui Sekretaris Benyamin Nababan, SPd, MM Jumat (26/7/2019) mengatakan, pihaknya siap menurunkan alat berat.

“Saat ini, kita punya dua alat berat guna dipakai membuka kolam ikan maupun pencetakan kolam ikan,” kata Benyamin Nababan.

Kata dia, kalau untuk pembukaan kolam ikan yang di Garoga ataupun daerah lainnya, bila warga bermohon pasti akan diturunkan alat berat.

“Mereka kita bantu biaya operasional alat berat itu bekerja membuka kolam ikan. Dan kita sudah banyak membuka kolam ikan baik Pahae, Tarutung ataupun kecamatan yang membutuhkan,” tambahnya.

Tentunya dengan dukungan dua alat berat bantuan Kementrian dan dana APBD salah satu upaya Bupati Taput menjadikan daerah ini lumbung pangan. “Nantinya kolam yang dibuka akan dibantu bibit ikan. Dan kita harap warga yang punya lahan cocok perikanan termotivasi,” katanya.

Ketika ditanyakan berapa banyak tahun ini pencetakan kolam ikan yang dilakukan pihaknya, Benyamin mengatakan kurang begitu menguasai. “Bukan bidang Saya secara teknis, silahkan hubungi Kabidnya langsung,” katanya.

Sementara itu, Kabid Perikanan Charman Situmeang ketika dihubungi via selular hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s