Jokowi Kunker Lagi ke Tapanuli, Ketua DPRD Taput Harap Universitas Negeri Jadi Berdiri

Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan

Tarutung – Rencana kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo di 3 Kawasan Danau Toba, diharapkan akan membawa berkat dalam mempercepat pembangunan di kawasan Tapanuli khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan kepada wartawan  Jumat (26/7/2019), saat dimintai tanggapannya terkait rencana kunker Presiden Jokowi tersebut di 3 Kawasan Danau Toba.

“Semoga dengan kedatangan kembali bapak Presiden Jokowi akan membawa berkat percepatan pembangunan di kawasan Tapanuli khususnya ke Taput. Karena seperti yang kita ketahui, pak Jokowi akan melakukan kunker ke kawasan Tapanuli pada pekan depan. Dan direncakan kunker di Taput pada hari selasa,” kata Poltak.

Poltak menjelaskan, hal yang paling diharapkan atas kehadiran Presiden Jokowi tersebut adalah terealisasinya pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Utara.

“Karena pada saat kehadiran pak Jokowi di Siborongborong pada Maret lalu, kita sudah menyampaikan permohonan prioritas Taput adalah Universitas Negeri. Hal itu akan ingatkan lagi. Apalagi target kemenangan Jokowi di Taput dapat kita capai sebesar 94,2 persen yang meningkat dibandingkan Pilpres 2014 yang sekitar 93,27 persen,” ucapnya.

Dalam hal pengembangan pariwisata Danau Toba, Poltak mengharapkan infrastruktur yang tidak layak di kawasan Danau Toba dapat segera diperbaiki.

“Jalan nasional dan provinsi yang sudah rusak, agar dapat segera diperbaiki. Karena infrastuktur jalan sangat penting dalam pengembangan pariwisata,” terangnya.

Untuk diketahui, informasi yang dihimpun wartawan, Presiden Jokowi akan mendarat di bandara Silangit Internasional di Desa Pariksabungan, Siborongborong pada Senin, 29 Juli, siang untuk kemudian memulai kunkernya ke Kabupaten Humbang Hasundutan.

Esoknya, atau Selasa, 30 Juli, Jokowi disebut akan melakukan kunjungan kerja di pasar Siborongborong dan pelabuhan Muara. Rabu, 31 Juli, Jokowi akan menutup kunjungan kerjanya di Kabupaten Samosir sebelum kembali ke Jakarta  melalui Bandara Silangit Internasional. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s