Program PMT Bagi Bumil Dan Balita Berlanjut

Drs Nikson Nababan MSi beberapa waktu lalu   memberikan bantuan makanan tambahan bagi Balita dan Ibu Hami

Tarutung – Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil (Bumil) dan Bayi Lima Tahun (Balita) masih tetap berlanjut. Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) melalui Dinas Kesehatan Tapanuli Utara sangat bermanfaat bagi para ibu hamil dan balita agar nutrisinya lengkap.

Kadis Kesehatan Alexander Gultom SKM, Kamis (25/7/2019) mengatakan, program PMT masih tetap berjalan. Tahun ini sudah disediakan Biskuit 500 kotak untuk Balita dan 517 kotak buat ibu hamil. “Ini akan disalurkan melalui puskesmas agar mendata ibu hamil dan balita di wilayah kerjanya,” katanya.

Alexander mengakui masih ada ibu hamil ataupun balita kurang lengkap nutrisinya, dan untuk itulah pemberian makanan tambahan berupa biskuit sangat tepat.

“Program PMT juga salah satu upaya mencegah stunting yang saat ini sedang menjadi fokus pemerintah. Kita harapkan bantuan ini dapat berdaya guna bagi mereka,” tambahnya.

Dikatakannya, program PMT tiap tahun terus berjalan selain juga masih ada lainnya seperti senam hamil, lansia yang dilakukan melalui puskesmas.

“Kita berharap dengan bantuan nutrisi itu kebutuhan nutrisi sejak dikandungan dan balita akan terpenuhi sehingga dapat mencegah angka kematian ibu dan anak. Itu bisa salah satu faktor disamping juga faktor yang lain,” tukasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s